Home / Medan / Ribuan Warga Meriahkan Senam Jantung Sehat di CFD
WOL Photo

Ribuan Warga Meriahkan Senam Jantung Sehat di CFD

MEDAN, Waspada.co.id – Kemeriahan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, semakin bertambah saat Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar serangkaian kegiatan olahraga, Minggu (11/11).

Kegiatam di antaranya; fun bike, senam jantung sehat serta pembagian sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Kota Medan.

Acara diawali dengan pelepasan peserta fun bike yang dilakukan langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan, Usma Polita Nasution.

Setelah itu diteruskan dengan pelepasan parade ambulan sebagai simbol kesiapatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Kemudian Wali Kota meneruskan dengan pelepasan sepatu roda yang diikuti kanak-kanak dan remaja. Selanjutnya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang baru tiba di lokasi bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dipandu sejumlah instruktur terlatih.

Usai senam jantung sehat, Wali Kota pun sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggabungkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan CFD. Sehingga, pelaksanaan CFD semakin semarak dan menarik perhatian warga untuk mengikutinya.

“Selain sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengurangi polusi yang disebabkan asap kenderaan bermotor, tujuan CFD kita gelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan gemar berolahraga,” kata Wali Kota.

Oleh karena itu, Wali Kota sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggelar serangkaian kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional.

“Untuk itulah melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, mari kita senantiasa menjaga kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik,” ungkapnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan, Usma Polita Nasution, dalam sambutannya menjelaskan serangkaian kegiatan olahraga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, seperti fun bike, senam jantung sehat, parade ambulan.

“Ayo, kita jadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk senantiasa menjaga kesehatan masing-masing dari berbagai penyakit dengan rutin berolahraga,” ungkap Usma Polita. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kapolres Belawan: Jadikan Keteladanan Rasullullah Sebagai Semangat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, melaksanakan Peringatan Nabi Besar Muhammad shallallahu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: