_
Home / Medan / Ribuan Umat Muslim Medan Resmi Laporkan Ahok
WOL Photo/Lihavez

Ribuan Umat Muslim Medan Resmi Laporkan Ahok

MEDAN, WOL – Ribuan massa dari berbagai ormas Islam berunjuk rasa ke Mapolrestabes Medan, Jumat (14/10).

Mereka meminta pihak kepolisian segera menangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena dinilai melecehkan ayat suci Al-quran.

“Tangkap Ahok, usir Ahok yang telah menistakan ayat suci,” teriak massa yang mengatasnamakan Gerakan Umat Anti Penistaan Agama Islam‎.

Mengenakan ikat kepala bertuliskan “tangkap Ahok, “usir Ahok” massa berorasi tak jauh dari gerbang Mapolrestabes Medan. Meski hujan turun, namun tak menyurutkan semangat para pengunjuk rasa.

Selain berunjuk rasa, massa juga mengaku akan melaporkan Ahok terkait penistaan agama yang diduga dilakukan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Menurut mereka, perbuatan Ahok harus diproses sesuai hukum. Unjuk rasa ini tidak akan menyinggung Pilkada DKI Jakarta. Massa hanya fokus pada penistaan agama yang terjadi.

“Sebagai umat beragama, kita sudah memberikan maaf kepada Ahok yang juga telah meminta maaf atas pernyataannya. Namun, proses hukum atas penistaan agama yang dilakukan Ahok tetap harus berjalan,” teriak mereka.

‎Di bawah guyuran hujan deras, massa ditemui Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dan sejumlah perwira lainnya. Puluhan personel dari Sabhara juga tampak berjaga-jaga guna mengantisipasi hal tak diinginkan.

Kombes Mardiaz menyatakan, ada sekitar 300 orang yang orasi di depan dan 10 perwakilan buat laporan polisi tentang penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok‎. Ketika disinggung apakah laporan para pelapor diterima atau tidak, Mardiaz, mengungkapkan sudah menerima laporan tersebut. Nantinya laporan itu akan diserahkan ke Mabes Polri.

“Laporannya sudah kita terima. Dan laporannya tertuang dalam Nomor : LP / 2453 / K / X / 2016 / SPKT RESTABES MEDAN atas nama Nurwin Yussid Tanjung,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Bentuk Tim Usut Kematian Aktivis Walhi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut tengah membentuk tim mengungkapkan misteri kematian aktivis yang juga Kordinator ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.