Home / Medan / Revitalisasi Pasar Muara Takus Sarat Kepentingan
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), HT Bahrumsyah. (WOL Photo)

Revitalisasi Pasar Muara Takus Sarat Kepentingan

MEDAN, WOL – Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, HT Bahrumsyah, menilai wacana revitalisasi Pasar Muara Takus di Kelurahan Madras, Kecamatan Medan Polonia yang menelan biaya Rp16 miliar tidaklah hal yang prioritas. Sebab, masih banyak pasar tradisional milik Pemko Medan yang butuh perhatian serius.

“Revitalisasi pasar Muara Takus dinilai tidak layak. Itu berdasarkan penilaian tim dari pusat pada tahun 2016 lalu. Temuan saat itu, Pasar Muara Takus berubah fungsi menjadi tempat kos-kosan. Kita pun heran kenapa Pemko Medan ‘ngotot’ hendak membangun Pasar Muara Takus. Padahal banyak pasar di Medan yang kumuh, berdampak kemacatan dan merusak keindahan kota. Tentu itu duluan yang harus diprioritaskan,” ujarnya, Rabu (4/4).

Dikatakan, tidak benar jika Pemko Medan merevitalisasi pasar namun diperuntukkan juga untuk pembangunan rumah susun sewa (rusunawa).

“Tentu harus ada konsep yang jelas. Karena saat pembahasan rapat anggaran tidak pernah membahas dana yang Rp16 miliar itu termasuk pembangunan Rusunawa,” tandas Bahrumsyah.

Senada dengan Bahrum, Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah, meminta Pemko Medan untuk mengkaji ulang rencana revitalisasi pasar tradisional Muara Takus. Sebab, revitalisasi Muara Takus dinilai tidak begitu urgent karena masih banyak pasar tradisional lainnya butuh sentuhan pembangunan.

“Di mana letak urgennya revitalisasi Pasar Muara Takus itu? Pemko Medan harus jelas dan terukur dong kalau menggelontorkan dana. Jadi nggak mubazir,” tukasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pedagang Aksara Gugat Wali Kota dan PD Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Pedagang Pasar Aksara akan menggugat Wali Kota Medan dan PD Pasar atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: