Home / Medan / Renovasi Lapangan Merdeka Medan Selesai November
WOL Photo/Mustivan Mahardhika

Renovasi Lapangan Merdeka Medan Selesai November

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (KP) Kota Medan, Zul Fahri Ahmadi, membenarkan jumlah biaya renovasi Lapangan Merdeka Medan menelan biaya Rp1,5 miliar. Ia pun berharap, dengan direnovasinya salah satu fasilitas umum tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kegiatan yang positif.

“Dana Rp1,5 miliar itu untuk pengerjaan resapan air, joging track, mengganti rumput, paving block dan lainnya. Semua secara transparan kita (Dinas KP, red) sampaikan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Lelang terbuka dan tak ada yang ditutup-tutupi,” ungkapnya kepada Waspada Online, Sabtu (8/9).

baca: Lapangan Merdeka Medan Direnovasi Dengan Anggaran Rp1,5 Miliar

Zul Fahri menambahkan, saat ini pihak pemenang tender tengah mengerjakan drainase atau resapan air di tengah lapangan. Namun dikarekan ada kegiatan MTQ Nasional, maka ada sedikit keterlambatan pengerjaan. Menurutnya hal itu bukanlah masalah yang besar dan dipastikan selesai sesuai dengan target.

“Pengerjaan sudah dimulai, akhir November kita targertkan selesai pengerjaan,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya salah seorang warga, Suryadi (46), berharap renovasi Lapangan Merdeka ini cepat selesai. Sehingga keindahan dan fasilitas yang ada di taman dapat kembali dinikmati masyarakat khususnya Kota Medan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bahas RPJMD Harus Mengacu Pada Pertumbuhan Penduduk

MEDAN, Waspada.co.id – Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: