Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / REI Targetkan 12 Ribu Unit Rumah MBR Terealisasi di Sumut
Ilustrasi

REI Targetkan 12 Ribu Unit Rumah MBR Terealisasi di Sumut

MEDAN, WOL – Real Estate Indonesia sudah bangun 7.845 unit rumah pada program pembangunan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Sumut, hingga akhir Agustus 2016.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumut, Umar Husin menerangkan dari 5.900 unit di posisi Mei menjadi 7.845 di akhir Agustus 2016 dari yang ditargetkan sebanyak 12.000 rumah sepanjang tahun 2016 ini. Dan jumlah pembangunan MBR harus terus ditingkatkan,” tuturnya, Selasa (25/10).

REI optimis akan menargetkan pembangunan MBR sebanyak 12.000 unit pada tahun 2016 dan diusahakan bisa tercapai semua.

“Dan pembangunan MBR yang telah ditetapkan oleh DPP REI secara nasional sudah sebanyak 240.000 unit dan untuk di wilayah Sumatera Utara sendiri, REI yakin hingga akhir tahun bisa terpenuhi target tersebut,” terang Umar.

Pembangunan MBR ini juga didasari oleh dukungan dari kebijakan-kebijakan pemerintah dalam mendorong sektor properti.

Umar menambahkan, mulai dari penurunan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR). uang muka pembelian rumah yang lebih rendah atau kecil dan pemangkasan perizinan melalui Paket Kebijakan Ekonomi ke-13.

“Karena melihat dari sisi kebutuhan rumah MBR memang cukup besar selama ini, namun pembangunannya terhambat banyak faktor seperti aturan pembayaran uang muka yang lebih besar dan kesulitan mendapatkan lahan murah dan perizinan yang masih berbelit,” tambahnya.

“Tentunya dengan adanya terus kemudahan, maka konsumen semakin lebih mudah untuk mendapatkan atau membeli rumah MBR,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

JNE Tidak Menghentikan Pengiriman Melalui Kargo Udara

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait isu pemberitaan tentang perusahaan jasa pengiriman menghentikan sementara kiriman melalui kargo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: