_
Home / Medan / RE Nainggolan Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Hindari Berita Bohong
WOL Photo

RE Nainggolan Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Hindari Berita Bohong

MEDAN, Waspada.co.id – Nusantara Untuk Jokowi (N4J) kali ini menyapa warga yang ada di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat juga dibagikan kacamata baca bagi warga lansia.

Kegiatan dilaksanakan tepat di Lapangan Volly Jalan Eka Rasmi, Simpang Eka Suka, Kelurahan Gedung Johor, Sabtu (30/3).

Ratusan warga didominasi ibu-ibu rumah tangga memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, dan mereka sangat bersterimakasih atas adanya bakti sosial yang terlaksana berkat kerjasama N4J dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasinal (YSKI) dan satu rumah sakit swasta di Medan.

“Semoga bapak Jokowi menang,” ujar Nurleli perwakilan BKM Baiturahma Pangkalan Mashur Medan Johor di hadapan Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM, yang didampingi Wasekjen Jadi Pane SPd, Adol Frian Rumaijuk STP, Dewan Pakar N4J Drs Sanggam Hutagalung M.Si, Ketua Ronald Naibaho MSi, Dr Puan Maharani MPSi, Gabriel RH Nainggolan SH, Indra Hutauruk, Ketua Almisbat Sumatera Utara Sahat Simatupang, Akbar Himawan Buchari SH, Caleg DPRD Sumut dari partai Solidaritas Indonesia Wilfrid B Sinaga SH, tim medis, dan relawan.

Bakti sosial ini ditujukan untuk memberi kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya memeriksakan kesehatan dan menjaga kesehatan. Jika warga dalam keadaan sehat dan bugar, maka akan bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan bisa membedakan mana informasi bohong dan mana informasi yang benar.

“Warga dituntut untuk sehat secara jasmani supaya bisa membedakan mana informasi yang layak dipercaya dan mana yang tidak pantas dipercaya. Jika jasmani sehat, tidak akan mudah diperdaya orang-orang yang tidak senang masyarakat itu berkemban,” tutur RE Nainggolan.

Hidup sehat tidak harus mewah, bagaimana kita bisa meneladani sosok calon presiden nomor urut 01, Jokowi. Kesederhanaan bukan saja lewat pakaian dan gerak tubuhnya, namum pola makan dan seluruh kehidupannya sederhana. Meski menjadi orang nomor satu di republik ini, tidak menjadi hedonis.

“Kita rasakan sendiri dan saksikan sendiri, bagaimana Jokowi bertemu dengan warga tanpa ada batas. Jadi bukan hidup mewah menunjukkan kita sehat, tapi pola hidup dan cara kita memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita,” ujar mantan Sekda Sumut itu.

Pada kesempatan itu, satu unit kursi roda sebagai sumbangsih bagi warga yang ingin beribadah di Masjid Baiturahma Pangkalan Mashur, namun tidak bisa berjalan normal atau sudah lansia.

“YSKI melalui kegiatan ini, menyerahkan kepada Badan Kenajiran Masjid, untuk bisa dimanfaatkan seperlunya,” ujar RE Nainggolan yang juga penasehat YSKI tersebut sembari menyerahkan kursi roda kepada BKM yang diwakili Nurleli.

Dijelaskan Indra Hutauruk selaku divisi pengabdian masyarakat, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut memberi pelayanan cek gula darah, cek tekanan darah, pemeriksaan umum dan pemberian obat untuk yang membutuhkan. Bahkan sekitar 700 kacamata baca dibagi dalam kegiatan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada warga yang telah hadir dan memanfaatkan pelayanan kesehatan ini. Kita satu bangsa, kita ingin Indonesia maju dengan warganya yang sehat,” tukasnya.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wujudkan Rasa Syukur, Fakultas Psikologi UNPRI Kunjungi Panti Asuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah menyelesaikan Yudisium mahasiswa lulusan angkatan ke-7, Fakultas Psikologi Universitas Prima Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: