Newsticker
WOL / Medan / Ratusan Unit Rumah di Komplek Habitat Tak Kantongi SIMB
WOL Photo/M. Rizki
WOL Photo/M. Rizki

Ratusan Unit Rumah di Komplek Habitat Tak Kantongi SIMB

MEDAN, WOL – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan, Ilhamsyah SH, mengaku heran dengan proyek pembangunan Komplek Perumahan Habitat di Jalan Pasar 3, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Di mana ratusan unit rumah yang tengah dibangun tersebut belum mengantongi Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan.

“Kita minta Pemko Medan tegas menindak proyek perumahan ini,” tegasnya, Rabu (17/5).

Ilhamsyah mengaku, apa yang dilakukan pengembang perumahan tersebut jelas merupakan pelanggaran serius. “Informasinya ratusan unit mau dibangun, tapi belum ada IMB-nya, ini jelas pelanggaran serius,” ketusnya.

Karenanya, Ilhamsyah meminta dinas terkait untuk segera melakukan pembongkaran proyek tersebut. “Kita minta segera dibongkar, karena jelas sudah menyalahi izin,” imbuh anggota Komisi D ini.

Dari penelusuran sejumlah awak media, pengembang Perumahan Habitat, Vigourland yang lokasinya terletak di Jalan Pasar 3 Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal diperkirakan sudah membangun 30 persen proyeknya. Hingga kini pihak terkait belum ada memberikan keterangan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: Istimewa

Jaksa KPK Butuh Bukti Baru Ungkap Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, WOL – Pengamat hukum tata negara, Margarito Kamis, menilai terlalu dini Jaksa KPK menyebut ...

  • Steward Lie

    ah.. pura2, paling belum dapat siraman anggota dprdnya.. liat tu proyek pemerintah perbaikan jalan, kq ampe setengah2 trus ditinggal ?? semua pada diam.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.