Home / Fokus Redaksi / Ratusan Suporter PSMS Tuntut Kepedulian Wali Kota Medan
WOL Photo

Ratusan Suporter PSMS Tuntut Kepedulian Wali Kota Medan

MEDAN, WOL – Ratusan suporter PSMS Medan yang tergabung dalam SMeCK HOOLIGAN, Kampak FC, PSMS Fans Club, siang ini melakukan aksi unjuk rasa menuntut penyelesaian renovasi Stadion Teladan, di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh, Kamis (14/12).

WOL Images
WOL Images

Dalam orasinya, para suporter mendesak pengerjaan Stadion Teladan sebelum tenggang waktu verifikasi dan sudah memenuhi standarisasi kelayakan dari AFC. “Menolak keras jika PSMS harus bermain di luar Kota Medan di Liga 1 Indonesia karena Kick Off akan dimulai bulan Februari ini,” teriak peserta aksi.

Selain itu, suporter juga menyuarakan agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan menunjukkan kepeduliannya lebih kepada PSMS di Liga 1.

“Kami meminta agar bapak Wali Kota Medan memberikan kepeduliannya. Manajemen PSMS lebih transparan dalam pengelolaan keuangan klub serta membayar tunggakan-tunggakan gaji pemain seperti tahun-tahun sebelumnya,” saut perwakilan SMeCK HOOLIGAN, Rikman Simbolon.

Selanjutnya, suporter juga mengacam akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak diindahkan oleh Pemko Medan. “Pengurus-pengurus yang hanya menumpang nama agar segera angkat kaki dari PSMS serta kami minta jangan ada lagi polemik di PSMS Medan,” ucapnya.

Pantauan Waspada Online, tampak puluhan personil kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan jalannya aksi. Hingga akhir orasinya, ratusan suporter membubarkan diri dengan aman dan tertib. (wol/iam)

Tuntut Perbaikan Stadion Suporter PSMS Datangi Pemko Medan MEDAN, WOL – Ratusan massa suporter @psmsmedanofficial yang melangsungkan aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan Jalan Raden Saleh menyebabkan kemacetan, Kamis (14/12). Sebelumnya, suporter yang tergabung SMeCK HOOLIGAN, Kampak FC, PSMS Medan Fans Club ini melakukan longmarch dari titik kumpul Lapangan Merdeka menuju kantor Wali Kota Medan. Pantauan Waspada Online, tampak massa aksi yang tumpah ruah memadati separuh dari ruas jalan sehingganya membuat arus lalu lintas sedikit mengalami hambatan. Tak hanya itu, suporter juga membawa berbagai spanduk salah satunya bertuliskan "Ku beri satu permintaan, selesaikan Stadion Teladan  atau turun jabatan," tulisnya. "Iyalah bang, sebentar lagi Liga 1 sudah mau dimulai, tapi pemerintah macem tak peduli, apalagi Stadion belum siap-siap, dan gawatnya katanya PSMS terancam main di luar bukan di Teladan," ucap seorang perwakilan SMeCK HOOLIGAN. Sementara itu, terlihat puluhan personil kepolisian turun diturunkan mengamankan jalannya dan arus lalu lintas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). #medan #psms #pemkomedan #stadionteladan

A post shared by IG/FB/Twitter @WaspadaOnline (@waspadaonline) on

Editor: Agus Utama

Check Also

Api Obor Asian Para Games 2018 Sudah di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam Rangka menyambut Torch Relay Asian Para Games Tahun 2018, api obor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: