Home / Medan / Ratusan Massa FSPMI Demo Kantor Gubsu
WOL Photo/Ilham

Ratusan Massa FSPMI Demo Kantor Gubsu

MEDAN, WOL – Ratusan massa aksi yang mengatasnamankan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro, Medan, menyebabkan arus lalu lintas macat total, Jumat (10/11).

Dari pantauan Waspada Online, sebelumnya massa aksi melakukan longmarch dari Jalan Brigjend Katamso menuju Jalan Diponegoro. Sesampainya di lokasi, terlihat ratusan massa aksi yang tumpah ke jalan tersebut menyebabkan kemacatan arus lalu lintas yang panjang.

Sementara itu, terpantau puluhan personil kepolisian Polretabes Medan berjaga-jaga serta mengatur arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih berada di depan Kantor Gubsu, dan akan melanjutkan aksinya usai salat Jumat di Mesjid Agung Kota Medan.

Adapun sebelumnya diberitakan, ratusan buruh itu menggelar aksi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini. Massa menuntut cabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan serta menolak kebijakan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumut tahun 2018 yang telah ditetapkan oleh Gubsu.(wol/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tambang Martabe Gelar Pekan Informasi Katarak 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Upaya untuk menekan jumlah angka penderita katarak di Sumatera Utara, PT Agincourt ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: