Breaking News
Home / Medan / Randiman Lepas 160 Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Daerah
WOL Photo

Randiman Lepas 160 Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Daerah

MEDAN, WOL – Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP, melepas keberangkatan 160 penggalang  kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan yang akan mengikuti Jambore Pramuka tingkat Daerah Sumatera Utara di Bumi Perkemahan Sibolangit mulai 24-29 November mendatang.

Pelepasan ini dilakukan di halaman tengah Balai Kota Medan. Diharapkan seluruh peserta dapat meraih prestasi pada jambore tersebut. Acara ini, ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Pj Wali Kota kepada perwakilan kontingen.

Randiman mengatakan, kegiatan jambore daerah (Jamda) ini, memiliki nilai positif dan prestise tersendiri bagi anggota pramuka. Siapa yang berhasil terpilih mengikutinya tentu menjadi suatu kebanggaan.

Selain kebanggaan, Randiman juga berpesan seluruh pelajaran berharga yang diperoleh dari Jamda nanti harus mampu diterapkan serta diserbaluaskan kepada teman-teman yang belum berkesempatan mengikutinya. Di samping itu harus dapat meraih prestasi.

“Ingat prestasi tertinggi bukanlah menjadi juara, namun kembali dari jambore ini adik-adik juga mampu menambah ilmu dan mengembangkan gugusan depan masing-masing agar memiliki kualitas terbaik,” kata Randiman, Senin (23/11).

Selanjutnya mantan Kadis Pertamanan dan Dinas Pendapatan Kota Medan ini meminta kepada pembina pendamping agar dapat memperhatikan dan menjaga dengan baik adik-adik kontingen pramuka Kota Medan. Kepada peserta diminta agar menjaga kesehatan, jaga stamina dan asupan gizi agar dapat mengikuti dapat jambore sampai selesai.

Sementara itu Ka Kwarcab Kota Medan, H.M Husni dalam laporannya mengatakan setelah melalui proses seleksi, maka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Medan mengirimkan utusan 160 orang pramuka penggalang yang terdiri dari 80 putra dan 80 putri ditambah 10 orang pendamping.

Jambore ini diikuti oleh perwakilan pramuka penggalang dari 33 Kabupaten Kota se Provinsi Sumut yang berjumlah  sekitar 3.000 orang. “Jambore merupakan pestanya penggalang yang bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas para penggalang.

Artinya adik-adik yang telah dipilih dari masing-masing Kwarcab ini mampu mengukir prestasi di berbagai kegiatan dalam jambore daerah yang nantinya dapat membawa nama baik kota Medan. Selain itu, setelah mengikuti Jamda, mereka nantinya akan diseleksi ketat untuk mengikuti Jambore Nasional tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur,” ungkap Husni.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ribuan Pekerja Pertamina Sehari Mengajar Siswa SD dan Beri Bantun Sekolah

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mendorong pendidikan, ribuan pekerja Pertamina satukan energi dan sebarkan semangat positif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: