Breaking News
Home / Medan / Rampak Irama Nanggroe Semarakkan PSB Malam Ini
Kabag Aset Sekretariat Daerah Kota Medan, Agus Suriono. (foto: muhammad rizki)

Rampak Irama Nanggroe Semarakkan PSB Malam Ini

MEDAN, WOL – Panggung Seni Budaya (PSB) yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan malam ini, Sabtu (23/9) akan menyajikan seni dan budaya dari etnis Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).  Aneka lagu dan tarian menarik pun telah dipersiapkan panitia untuk menghibur para pengunjung yang datang.

“Malam ini PSB yang kita usung mengangkat tema Rampak Irama Nanggroe. Kita harapkan pertunjukan yang ditampilkan dapat menghibur, tidak hanya warga etnis Aceh tetapi juga warga etnis lainnya yang ada di Kota Medan,” ungkap Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata, Budi Hariono.

Guna mendukung suksesnya pagelaran, sebut mantan Kabag Aset dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Medan ini, pihaknya juga telah mempersiapkan lagu dan film yang menarik untuk memanjakan para pengunjung. Tidak cukup sampai di situ, para pengunjung juga dapat menikmati bazar yang menyungguhkan aneka kuliner khas NAD, termasuk  kerajinan tangan.

Untuk itulah Agus mengajak warga Kota Medan agar datang beramai-ramai dengan membawa anggota keluarganya guna menyaksikan PSB yang akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut. “Jangan ragu untuk datang, sebab pertunjukan dijamin menarik dan memuaskan seluruh pengunjung,” ajaknya.

Optimisme ini disampaikan Agus lantaran setiap kali usai menggelar PSB,  pihaknya selalu melakukan evaluasi demi evaluasi. Hal itu  sengaja dilakukan agar pertunjukan selanjutnya lebih baik lagi dan memuaskan para pengunjung. “kita ingin menjadikan budaya sebagai media komunikasi sosial bangsa,” jelasnya.

Melalui pertunjukan malam nanti, Agus ingin mengajak para pengunjung, terutama warga etnis NAD yang ada di Kota Medan untuk mengenal lebih jauh seni dan budaya warisan leluhur dari Tanah Rencong. “Dengan lebih mengenalnya, kita harapkan mereka semakin mencintai dan terpanggil untuk melestarikannya,” paparnya seraya menyebutkan kalau panitia juga menyediakan ruang bagi warga yang ingin menari saat pagelaran.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan, Budi Hariono, menambahkan agar pertunjukan yang ditampilkan benar-benar menarik dan menghibur,  pihaknya juga akan melakukan improvisasi dengan melakukan kolaborasi musik tradisionil dengan modern, termasuk beberapa tariannya. “Semoga masyarakat merasa puas dengan pertunjukan PSB yang kita tampilkan ini,” harapnya. (wol/mrz/data1)

Check Also

Terjerat Kasus Korupsi, Irwandi Yusuf: Saya Berjasa Kepada Negara

  JAKARTA – Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: