Home / Medan / Ramadhan, Penggunaan Gas Industri Meningkat
(WOL Photo)

Ramadhan, Penggunaan Gas Industri Meningkat

MEDAN, Waspada.co.id – Selama Bulan Suci Ramadhan, penggunaan gas industri kecil, menengah dan besar di Sumatera Utara, meningkat didorong naiknya produksi perusahaan.

Sales Area Head Medan PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN, Saeful Hadi, di Medan menuturkan Ramadhan ini meningkat pengguna gas industri, rata-rata 20 persen dari hari biasa.

“Namun meski naik, permintaan perusahaan industri itu tidak sampai di atas kapasitas yang dimiliki perusahaan. Penggunaan gas terbanyak berasal dari perusahaan minyak goreng, mentega, dan industri makanan serta minuman,” tuturnya, Kamis (31/5).

Diperkirakan karena banyak permintaan atas produk itu saat Bulan Suci Ramadhan ini. Permintaan meningkat itu akan kembali stabil bahkan menurun mendekati akhir Ramadhan atau usai Idul Fitri 2018.

Saeful Hadi menambahkan, sampai Mei 2018, jumlah pelanggan kecil (PK) ada 410 pengusaha dengan pemakaian 100.861 meter kubik per bulan atau 0,13 BBTUD.

“Pelanggan Industri Jasa Komersial (IJK) 72 perusahaan dengan pemakaian 314.361 meter kubik atau 0,38 BBTUD. Sedangkan pelanggan Industri Manufaktur dan Pembangkitan (IMP) 45 perusahaan dengan pemakaian 10.098.218 meter kubik per bulan,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: