Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / PWI dan Bank Sumut Sinergi Tingkatkan Wawasan di Bidang Perbankan
WOL Photo
WOL Photo

PWI dan Bank Sumut Sinergi Tingkatkan Wawasan di Bidang Perbankan

MEDAN, WOL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara bersinergi dengan Bank Sumut menggelar Workshop Jurnalistik Perbankan selama tiga hari, 18-20 Oktober di The Hill Resort Hotel Sibolangit.

Kegiatan workshop tersebut diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan wartawan di bidang perbankan dan diikuti oleh wartawan dari berbagai media di Kota Medan.

Dalam pelatihan tersebut,  Dirut Bank Sumut, Edie Rizliyanto melepas secara langsung para peserta di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (18/10).

“Kegiatan tersebut merupakan kerjasama perdana PWI Sumut pada periode kepemimpinannya dalam rangka meningkatkan dan menambah wawasan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan insan pers, terutama di bidang perbankan,” tutur Ketua PWI Sumut, H Hermansjah  didampingi Dirut Bank Sumut dan Sekretaris PWI Sumut, Edward Thahir.

Secara simbolis Dirut Bank Sumut juga menyematkan kartu tanda peserta (bet) kepada perwakilan peserta, Indah Pratiwi dari Harian Analisa dan Sugiarto dari Harian Waspada.

“Dimana nantinya peserta akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan tentang perbankan. Kami berharap melalui pelatihan ini benar-benar dapat menggali ilmu tentang perbankan,” jelasnya.

Ditambahkan, Dirut Bank Sumut, Edie Rizliyanto turut mengapresiasi kerjasama PWI bersama Bank Sumut  melalui workshop jurnalistik perbankan.

“Ini merupakan bentuk kerjasama harmonis antara Bank Sumut dengan insan pers. Pada workshop ini, kami akan menghadirkan beberapa narasumber untuk saling sharing tentang perbankan. Apalagi, saat ini perbankan memiliki berbagai tantangan terutama tentang Financial Technology (Fintech). Untuk itu, OJK menganjurkan perbankan untuk melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya workshop tersebut bisa memberikan manfaat dan membawa kebaikan, serta ilmu yang bisa diterapkan dalam mendorong perekonomian di Sumatera Utara. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ditres Krimsus Poldasu (WOL Photo)

Poldasu Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Terminal Truk Sibolga

MEDAN, WOL – Penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk terminal truk di Sibolga Tahun ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.