Home / Medan / Puncak Hari Guru, Wali Kota Medan Peroleh Penghargaan Dari Presiden
WOL Photo

Puncak Hari Guru, Wali Kota Medan Peroleh Penghargaan Dari Presiden

MEDAN, Waspada.co.id – Presiden RI, Joko Widodo, memberi penghargaan Dwija Praja Nugraha, kepada Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin, karena peduli terhadap pendidikan dan nasib para guru di Kota Medan.

Presiden Jokowi memberikan penghargaan, disaksikan sekitar 50.000 perwakilan guru se-Indonesia, pada saat puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12).

Selain Wali Kota Medan, ada 2 gubernur, 4 wali kota dan 9 bupati yang menerima penghargaan paling bergengsi dalam dunia pendidikan di Tanah Air ini. Penghargaan ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi dari para guru yang tergabung dalam organisasi PGRI kepada para kepala daerah.

“Penghargaan Dwija Praja Nugraha yang kita berikan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan pendidikan maupun meningkatkan kesejahteraan guru,” ujar Ketua Besar PGRI, Dr Unifah Rosyidi.

Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, mengaku sangat bangga menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha. Penghargaan itu tentunya menjadi kado berharga karena bertepatan masih nuansa Hari Guru. Dikatakan Wali Kota, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan selama ini telah berkomitmen penuh untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan guru.

Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT karena mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha. Tentunya ini sangat membanggakan, apalagi yang menyerahkan Bapak Presiden langsung. Penghargaan ini tentunya semakin memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan,” tukasnya Wali Kota, lewat siaran tertulisnya diterima redaksi di Medan.

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan, yang ikut mendampingi Wali Kota menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha, mengatakan penghargaan yang baru diterima itu tidak terlepas dari kepedulian dan komitmen yang sangat tinggi dari mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru di Kota Medan.

“Sejak menjabat sebagai Wali Kota, Pak Eldin sangat peduli untuk memajukan pendidikan. Terbukti, pendidikan di Kota Medan terus maju sejak kepemimpinan beliau. Tidak hanya itu saja, Pak Wali Kota juga sangat peduli untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor baik SD maupun SMP Negeri. Untuk tahun 2018, Pemko Medan mengalokasikan dana sebesar Rp18 miliar untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru honor di Kota Medan,” pungkas Ramlan.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan: Jadikan Keteladanan Rasullullah Sebagai Semangat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, melaksanakan Peringatan Nabi Besar Muhammad shallallahu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: