Home / Medan / Puluhan Pedagang Demo Soal Pembangunan Pasar Kampung Lalang
WOL Photo/Ilham
WOL Photo/Ilham

Puluhan Pedagang Demo Soal Pembangunan Pasar Kampung Lalang

MEDAN, WOL – Puluhan massa yang mengatasnamakan Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL) unjuk rasa di Gedung DPRD, Jalan Raden Saleh, Medan, Senin (4/12).

Dalam orasinya, massa menilai Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Penataan Ruang dan Permukiman (Tarukim), membongkar bangunan Pasar Kampung Lalang secara paksa dan tidak manusiawi, tanpa adanya bentuk sosialisasi dilakukan kepada para pedagang terlebih dahulu.

“Kami minta kepastian hitam di atas putih kapan bangunan ini akan mulai dibangun, berapa lama siapnya, dan tunjukkan kepada kami bentuk gedung baru yang akan dibangun,” teriak salah seorang massa aksi sembari mempertanyakan anggaran sebesar Rp27 miliar, yang telah dikucurkan untuk merevitalisasi bangunan itu.

Selanjutnya, massa juga mendesak DPRD Medan untuk mempertanyakan bangunan yang sudah mangkrak selama sembilan bulan lamanya, hingga kini belum juga ada tanda-tanda pembangunan.

“Kami mendesak DPRD Medan agar segera terbangun dari tidur panjangnya. Segera cari solusi buat kami sebelum kami membuat tindakan kepada anda,” teriak massa.

Di akhir orasinya, pedagang juga mengancam akan mengadukan hal tersebut kepada Presiden RI, Joko Widodo, jika tuntutan mereka tidak ada kepastian.

Dari pantauan Waspada Online, Jalannya aksi berjalan aman dan kondusif hingga massa aksi membubarkan diri dengan tertib.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Persiapan Christmas Season Rampung

MEDAN, WOL – Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan tengah mematangkan persiapan Christmas Season ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.