Home / Medan / Puluhan Mahasiswa Demo Polrestabes Medan Desak Rekannya Ditangguhkan
WOL Photo/Lihavez

Puluhan Mahasiswa Demo Polrestabes Medan Desak Rekannya Ditangguhkan

MEDAN, WOL – Puluhan mahasiswa berunjukrasa di depan Polrestabes Medan, Selasa (30/5) meminta agar 6 rekannya yang ditangkap karena kasus dugaan keributan di Komplek J City, Kecamatan Medan Johor agar segera ditangguhkan.

“Kami minta pihak kepolisian agar menangguhkan rekan kami yang saat ini mendekam di sel tahanan,” teriak mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sumatera Utara saat menyampaikan orasinya.

Menurut Freedy salah seorang mahasiswa, penangkapan terhadap beberapa rekannya tidak sesuai prosedur dan terkesan dipaksakan. Sebab penangkapan dilakukan tidak transparan sesuai langkah hukum yang berlaku.

“Rekan kami ini hanya korban. Sampai saat ini pun belum jelas penyidikannya. Hal itu dibuktikan ketika berkas perkara para mahasiswa yang ditahan tidak diterima Kejaksaan Negeri Medan,” tuturnya kepada Waspada Online.

Selain itu, sambung Freedy, kedatangaan puluhan mahasiswa meminta supaya para mahasiswa yang diamankan segera ditangguhkan. Sehingga dapat kembali mengikuti proses belajar mengajar.

“Kami minta kepada polisi agar rekan kami yang berada di dalam sel tahanan untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar. Sebab saat ini tengah mengikuti ujian,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Sembiring, menegaskan permintaan penangguhan terhadap mahasiswa yang ditahan tidak dikabulkan. Namun begitu, Polrestabes Medan siap membantu mahasiswa yang akan mengikuti ujian.

“Kalau ditangguhkan tidak bisa. Tetapi kalau mengikuti ujian bisa dilaksanakan di Polrestabes Medan. Saat ini mereka (mahasiswa) yang ditahan tengah menjalani proses hukum,” pungkasnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, usai menyampaikan orasinya dan mendengar penjelesan dari perwakilan Polrestabes Medan, puluhan mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Teroris Ditembak Mati Akan Ledakkan Kantor Polisi dan Rumah Ibadah

MEDAN, Waspada.co.id – Terduga teroris AN Dan RI yang tewas dalam penyergapan Densus Anti Teror ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: