Home / Medan / PRT Asal Jateng Nyaris Tewas Loncat dari Rumah Majikan
WOL Photo/Lihaves

PRT Asal Jateng Nyaris Tewas Loncat dari Rumah Majikan

MEDAN, WOL – Rini Safitri (18) warga Wonosobo, Jawa Tengah, harus dilarikan ke Rumah Sakit Methodist, Jalan Thamrin.

Wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) ini, nyaris tewas karena nekat lompat dari lantai IV tempat kerjanya di Klinik Slim, Jalan Malaka Medan Senin (12/2).

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, mengatakan kasus lompatnya Rini Safitri diduga karena kerap difitnah rekan kerjanya. Kasus tersebut katanya masih dalam penyelidikan penyidik.

“Kalau pengakuan orangtuanya korban tidak ada mendapatkan perlakuan kasar dari majikan. Tetapi dia (Rini-red) kerap difitnah sesama rekan kerja,” kata Kapolsek kepada Waspada Online, Minggu (18/2).

Wilson menuturkan, saat ini Rini masih menjalani perawatan karena mengalami patah tulang pada bagian tangan dan hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda kekerasan.

“Saat ini kasusnya masih ditangani. Namun dari keterangan pihak keluarga korban bekerja melalui tenaga penyalur PT Paropo Indah Saiko yang berada di Jakarta, korban telah bekerja selama tujuh bulan sebagai PRT,” katanya.

Kapolsek menambahkan untuk rekan korban bernama Ana Septiani, telah melarikan diri, dan dijemput seorang pengendara sepeda motor merek Yamaha Scorpio.

“Jadi kasus lompatnya PRT di Jalan Malaka bukan penganiyaan. Tetepi masih diduga karena tidak tahan difitnah rekan kerja. Untuk rekan korban yang melarikan diri, masih dalam pengejaran,” pungkas Wilson. (wol/lvz/data1)

Check Also

Poldasu Tangkap Ketua P3TM

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya ketua Pengurus Persatuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: