Home / Medan / Program Pemko Medan di 2019 Fokus Infrastruktur Jalan dan Drainase
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dok. WOL Photo)

Program Pemko Medan di 2019 Fokus Infrastruktur Jalan dan Drainase

MEDAN, Waspada.co id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku bahwa di tahun anggaran 2019 pihaknya memprioritaskan penanganan banjir dan perbaikan infrastruktur khususnya jalan.

Penegasan itu telah ia sampaikan dalam rapat paripurna Rancangan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 Kota Medan di gedung DPRD Medan, Senin (15/10).

“Di 2019 kita masih fokus menangani masalah banjir. Baik menormalisasi drainase dan pemeliharaan. Begitu juga dengan infrastruktur jalan,” ungkapnya usai menghadiri sidang paripurna.

Lebih lanjut, Eldin menjelaskan guna mendukung normalisasi drainase, harus terintegrasi dengan sungai. Oleh karena itu, pihaknya tak henti-hentinya terus berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

“APBD 2019 diproyeksikan Rp5,69 triliun, naik 0,02 persen dibandingkan APBD 2018. Kita maksimalkanlah untuk perbaikan maupun pemeliharaan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2001 Kepling Dapat Pelatihan Peningkatan Capacity Building

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan meningkatkan kapasitas seluruh kepala lingkungan (kepling). Langkah itu dilakukan agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: