Home / Medan / Program pembangunan Sumut melenceng
WOL Photo

Program pembangunan Sumut melenceng

MEDAN, WOL – Program pembangunan Sumatera Utara dinilai melenceng dari program nasional pembangunan nasional. Pasalnya, pembangunan di Sumut hanya mengarah pada pembangunan infrastruktur dan mengabaikan program pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara,  Efendi Panjaitan setelah mengikuti pembahasan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara di Medan International Convention Centre (MICC), hari ini.

“Masalah layanan dasar, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan tidak muncul dalam Musrembang. Lebih dominan mengenai infrastruktur dan katahanan pangan. Program pembangunan Sumut tidak konsisten, melenceng dari rencana pembangunan nasinal,” tuturnya.

Padahal, lanjut Efendi, dalam kampanye Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, ditekankan bahwa pembangunan SDM merupakan program utama. Ia tidak menampik bahwa pembangunan infrastruktur dan swasembada pangan merupakan hal yang penting. Namun apabila tidak dibarengi dengan peningkatan SDM, semua pembangunan tersebut tidak ada artinya. (data2/wol)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penyidik Pelanggaran Pemilu Dilatih Khusus

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik di jajaran Kepolisian Sumatera Utara (Poldasu) mendapat pelatihan khusus penanganan tindak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: