_
Home / Medan / Program KLA Medan Kota Terbatas Lahan
WOL Photo

Program KLA Medan Kota Terbatas Lahan

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbatasan lahan menjadi kendala pihak Kecamatan Medan Kota menyediakan taman bermain dan fasilitas lainnya guna mendukung penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diterima Wali Kota Medan beberapa waktu lalu.

Camat Medan Kota, T Chairuniza, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima instruksi Wali Kota untuk menyiapkan segala fasilitas pendukung. Namun, sempitnya lahan di kantor Camat Medan Kota mengubur keinginan itu.

“Yah, bisa dilihatlah dek kayak mana. Ini aja perosotannya (seluncuran anak) kami pindahkan ke belakang karena tempat perosotan sebelumnya mau dibuat menjadi tempat ibu menyusui,” ujarnya menjelaskan kondisi pelataran kantor camat, di belakang Polsek Medan Kota, Rabu (31/7).

Walaupun keterbatasan lahan, Chairuniza masih berusaha untuk membuat kamar mandi yang diperuntukkan bagi difabel (penyandang cacat).

“Kami juga mau membuat kamar mandi buat difabel, masalah ada atau tidak ada yang datang, setidaknya kamar mandi harus ada,” tambahnya.

Lebih lanjut Chairuniza menjelaskan, meskipun keterbatasan lahan menjadi kendala utama untuk penyediaan fasilitas layanan, dalam hal lain pihaknya tengah mempersiapkan ruangan bagi ibu menyusui dan ruangan bagi para perokok.

“Itu yang lagi dibangun ruangan tempat merokok dan ruangan untuk ibu menyusui,” pungkasnya sembari menunjuk ke arah bangunan yang sedang dikerjai.(wol/mrz/ryn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Beraksi di Ringroad, Pegasus Tembak Kaki “Pemain” Curanmor

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.