_
Home / Fokus Redaksi / Program Bayi Tabung? Ayo ke Malaysia!
(WOL Photo/Eko Kurniawan)

Program Bayi Tabung? Ayo ke Malaysia!

MEDAN, Waspada.co.id – Malaysia memang menjadi salah satu negara di Asia yang menjadi tujuan masyarakat Indonesia. Bukan hanya berwisata maupun sekadar belanja, tetapi juga untuk urusan medis.

Diakui, salah satu urusan medis yang diminati masyarakat Indonesia di Malaysia adalah perawatan fertilitas atau kesuburan reproduksi dengan program In Vitro Fertilization (IVF) atau ‘bayi tabung’.

Saat ini program bayi tabung merupakan salah satu layanan kesehatan unggulan di Malaysia,” tutur Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Nik Yazmin Nik Azman di Medan, Minggu (21/7).

(WOL Photo/Eko Kurniawan)

Nik Yazmin juga mengungkapkan, dukungan dari lima pusat fertilitas Malaysia Healthcare yang telah disertifikasi Badan Akreditasi Teknologi Reproduksi dari Australia, semakin meyakinkan Malaysia untuk menjadi Pusat Kesuburan Reproduksi di Asia.

“Apalagi, kemajuan perawatan program bayi tabung di Malaysia didukung sejumlah rumah sakit yang memiliki klinik khusus kesuburan yang berkualitas,” terangnya.

Rumah sakit yang menghadirkan layanan untuk bayi tabung di Malaysia cukup banyak diminati. Hal ini terbukti dari banyaknya pasien yang datang ke rumah sakit tersebut, terutama masyarakat Indonesia dari Medan.

“Berdasarkan catatan, ada beberapa rumah sakit yang melayani pasien sangat banyak. Bahkan pasien masih antre hingga malam. Maraknya program bayi tabung di Malaysia kurun waktu lima tahun belakangan, dan tingkat keberhasilan berkisar 70 sampai 80 persen untuk program tersebut,” pungkansya. (wol/eko)

Editor: Agus Utama

Check Also

Minimalisir Angka Kecelakaan, KAI Tutup 6 Perlintasan Tak Resmi

MEDAN, Waspada.co.id -Penyebab kecelakaan di palang pintu perlintasan dan ruang manfaat jalur kereta api di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.