Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Preman Terlibat Dalam Pengelolaan Parkir di Medan
WOL Photo
WOL Photo

Preman Terlibat Dalam Pengelolaan Parkir di Medan

MEDAN, WOL – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Hasyim SE, menilai oknum preman terlibat dalam pengelolaan sejumlah parkir di Kota Medan. Padahal sejatinya keberadaan juru parkir (jukir) sangat membantu Dinas Perhubungan Medan dalam mengatur setiap kendaraan hingga mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Preman boleh saja atau pemuda setempatlah namanya jadi juru parkir. Tapi setiap tahun, target PAD Kota Medan tak pernah tercapai. Kita sangat menyayangkan hal itu,” sebutnya, Senin (28/8).

Meskipun begitu, sebut Hasyim, hendaknya para preman atau pemuda setempat yang terlibat langsung mengelola perparkiran di Medan, semestinya mendapatkan pembekalan cara meminta iuran parkir. Bukan dengan cara kurang baik apalagi dengan kekerasan.

Dengan pola seperti ini, ia pun percaya pemberdayaan preman bisa berguna untuk meningkatkan target PAD Kota Medan dari sektor retribusi parkir. Dan PAD yang bocor hingga miliaran rupiah sektor ini dapat diraih.

“Masih banyak juru parkir yang menggunakan cara tak bersahabat saat meminta uang parkir. Belum lagi, juru parkir jarang memberikan karcis parkir resmi kepada pengguna jasa,” sindirnya.

Tidak cukup sampai di situ, anggota DPRD Medan yang duduk di Komisi C ini juga menyebutkan masih banyak karcis kadaluarsa beredar di lapangan. Padahal pencetakan karcis tersebut sudah dianggarkan di APBD Kota Medan melalui pengajuan dinas terkait.(wol/mrz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Buruh Bangunan Bonyok Dihakimi Warga

MEDAN, WOL – Seorang buruh bangunan, Rismanto (38) warga Jalan Sampali Gang Tawon, Dusun  XVII, Kecamatan ...

  • awesome

    Mau main games dan dapat jutaan rupiah? join cumapoker aja, ada bonus-bonus menarik lainnya juga loh

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.