Home / Medan / Preman Berklewang Tak Berkutik Diciduk Saat Peras Buruh Bangunan
WOL Photo/Lihavez

Preman Berklewang Tak Berkutik Diciduk Saat Peras Buruh Bangunan

MEDAN, Waspada.co.id – Efendi (36) tak berkutik saat ditangkap Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Penangkapan terhadap Efendi bukan tanpa sebab. Pasalnya, warga Jalan Kapas 1, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, dengan memegang klewang, terbukti memeras buruh bangunan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (26/6), mengatakan penangkapan terhadap pelaku merupakan tindak lanjut dari laporan seorang buruh bangunan, Junaidi (42) warga Dusun I Desa Telaga Sari Glugur RI, Kecamatan Sunggal.

“Pada Kamis (21/6) sekira pukul 14.00 WIB, Junaidi sedang bekerja di bangunan rumah milik warga di Jalan Kapas Raya Perumnas Simalingkar. Tiba-tiba pelaku dan seorang rekannya berinisial H datang ke lokasi dan memaksa supaya diberikan uang keamanan,” katanya.

Putu menuturkan karena Junaidi dan beberapa rekannya hanya sebatas tukang bangunan, ia langsung menelepon mandor bangunan dan memberikan teleponnya kepada tersangka.

Setelah berbicara lewat telepon, pelaku kembali menyerahkan handphone tersebut kepada Junaidi dan tersangka kemudian meninggalkan lokasi.

“Tak lama kemudian pelaku yang menenteng klewang datang lagi ke lokasi sembari mengancam akan meratakan kelima tukang bangunan itu dengan sajam,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Putu, merasa nyawanya terancam Junaidi melapor ke Polrestabes Medan, seperti yang tertuang di Nomor: LP/1284/VI /2018/SPKT Restabes Medan, Tanggal 23 Juni 2018.

“Pelaku diamankan karena melakukan pemerasan dan pengancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 KUHP,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pelaku Ranmor Ini Ditangkap Saat Bawa Sepeda Motor Curian

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal bersama korbannya menangkap tersangka pencuri sepeda motor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: