Home / Medan / PPDB Online Harus Tepat Sasaran
Ilustrasi (WOL Photo)

PPDB Online Harus Tepat Sasaran

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Sumatera Utara Komisi E, Dameria Pangaribuan, menegaskan agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus tepat sasaran sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 26 Tahun 2018.

“Komisi E sudah mengumpulkan para Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan untuk melaksanakan Peraturan Gubernur tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai dan tepat sasaran. Di mana, 20 persen kuota harus di sasarkan kepada para siswa tidak mampu,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (12/7).

Sementara untuk 5 persen dilihat dari prestasi olahraga, 5 persen keagamaan dan 5 persen secara akademik. Hal ini harus benar-benar diterapkan oleh para kepala sekolah dan seluruh staf dinas pendidikan yang menjadi bagian dalam PPDB 2018 di Sumatera Utara.

“Sehingga kuota 20 persen yang arahkan ke para siswa tidak mampu benar-benar tepat sasaran, karena selama ini banyak oknum yang memanfaatkan kuota tersebut, padahal oknum tersebut berada di lingkaran kalangan mampu,” ungkapnya.

Jadi Komisi E dalam hal ini, mengintruksikan kepada para kepala sekolah untuk memastikan ke kelurahan tentang Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), sesuai dengan data yang ada di keluarahan, hal ini untuk menghindari kecurangan.

“Ini akan terus diawasi oleh Komisi E, dinas pendidikan, dan diperhatikan oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) , agar permasalahn yang terjadi selama ini di PPDB dapat berangsur selesai, dan tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan kuota bagi masyarakat kurang mampu,” tutup Dameria.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Keterbukaan Informasi Mendorong Komunikasi Efektif

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbukaan informasi menjadi faktor utama dalam mendorong jalannya komunikasi yang efektif. “Karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: