Breaking News
Home / Medan / Polwan Satlantas Polrestabes Pakai Kebaya Sambut Hari Kartini
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Polwan Satlantas Polrestabes Pakai Kebaya Sambut Hari Kartini

MEDAN, WOL – Delapan personel wanita Sat Lantas Polrestabes Medan terlihat anggun mengenakan pakaian kebaya, Jumat (21/4). Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Pantauan Waspada Online di Satlantas Polrestabes Medan, kedelapan polisi wanita (polwan) yang mengenakan pakaian kebaya di tempatkan mulai dari pintu masuk, ruang pelayanan (Reg Ident), ruang ujian teori hingga pintu ke luar.

Menurut Panit I Sat Lantas Polrestabes Medan, Ipda Dati, tujuan dari menggunakan kebaya merupakan pakaian asli dari Indonesia sekaligus memperingati Hari Kartini yang merupakan sosok pejuang wanita nasional.

“Di sini kami tidak lupa terhadap jasa-jasa Kartini yang telah memperjuangkan hak para wanita di Indonesia. Bahkan dengan menggunakan kebaya kami tidak lupa sebagai kodrat wanita. Di mana selain menjadi polisi kami juga menjadi istri dan juga seorang ibu di dalam keluarga,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online yang tengah memantau proses ujian SIM.

Dati menuturkan, kegiatan mengenakan pakaian kebaya baru pertama sekali dilakukan selama bertugas di Satlantas Polrestabes Medan. Sebab sebelumnya ia tengah mengikuti pendidikan Polri.

“Ya ini baru pertama sekali saya gunakan bertugas dengan mengenakan kebaya. Tahun lalu saya tengah mengikuti pendidikan,” ungkapnya.

Polwan berparas cantik ini menuturkan dengan mengenakan kebaya selain mengenang sosok Kartini juga memberikan pelayanan kepada para pemohon SIM. Sehingga mereka tidak segan atau pun takut dengan keberadaan polisi khususnya di Satlantas Polrestabes Medan.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada seluruh pemohon SIM. Sehingga tercipta hubungan yang humanis antara polisi dan masyarakat,” ucap Dati yang mengenakan kebaya berwarna putih tersebut.

Sementara itu, Indra salah seorang pemohon SIM mengaku senang melihat beberapa polwan Satlantas Polrestabes Medan mengenakan kebaya saat bertugas.

“Ya cukup senang kami bang. Mereka (polwan) dengan mengenakan kebaya terlihat anggun dan cantik,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Pelajar Nyaris Tewas Ditembak Kawanan Begal

MEDAN, WOL – Dandi Adrian (17), warga Johor, nyaris tewas usai ditembak kawanan begal saat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.