Home / Medan / Polsek Sunggal Amankan 2 Calo Bus Terminal Pinang Baris
Penyidik Pembantu Reskrim Polsek Medan Sunggal introgasi tersangka spesialis kejahatan sasaran penumpang bus.(WOL. Photo/Gacok).

Polsek Sunggal Amankan 2 Calo Bus Terminal Pinang Baris

MEDAN, WOL – Polsek Medan Sunggal menertibkan calo penumpang angkot yang meresahkan masyarakat di dekat terminal Jalan Pinang Baris dan Jalan Gatot Subroto, Kampung Lalang, Medan.

Dalam penertiban tersebut, polisi menciduk dua tersangka tindak pidana pemerasan spesialis penumpang yakni, M. Safii alias Fii (27) penduduk Jalan Pinang Baris, Gang Wakaf II, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dan Edi Syahputra alias Edi alias Bengkong (30) penduduk Jalan Pinang Baris, Lingkungan Sukawati, Gang Pribadi, Kelurahan Sunggal.

Sedangkan dua teman tersangka lolos dalam penangkapan yakni, Arif yang memegang pisau dan Bima dalam pengejaran bahkan sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, kepada Waspada Online, Jumat (6/4), mengatakan kedua tersangka yang diduga berulangkali melakukan tindak pidana yang sasaran penumpang angkot adalah merupakan buronan.

Penjahat ini pada Selasa (3/4) lalu sekira pukul 07.30 WIB, melakukan aksinya dan berawal korban tiba di depan Terminal Pinang Baris bersama seorang temannnya. Tidak lama kemudian korban didatangi tersangk dan menanyakan tujuan korban.

Setelah korban menerangkan tujuannya, tersangkapun menyuruh masuk ke dalam angkutan umum yang kemudian pelaku langsung mengeluarkan pisau.

Melihat pisau keadaan terhunus, korban dan temannya berusaha melarikan diri namun ditahan kabur oleh tersangka dan kemudian tersangka meminta handphone, jam tangan dan uang. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, korban dan temannya memberikan semua berang berharganya kepada tersangka.

Personilnya yang dipimpin Panit Reskrim Ipda J Simamora SH terus melakukan pengembangan dan menciduk tersangka Bengkong, juga menyita 1 paket kecil narkoba jenis sabu dan menyita sisa uang hasil kejahatan sebesar Rp50.000 dan satu tersangka lagi. Sedangkan dua pelaku Arif dan Bima kini dalam lidik.

Mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, menyatakan pihaknya akan menindak para pelaku yang meresahkan masyarakat apalagi calo penumpang bus.

“Dua tersangka yang diamankan telah melanggar Pasal 368 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun,” jelas Kapolsek.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Pegasus Polsek Sunggal Amankan 3 ‘Pemain’ Narkoba di Jalan Wakaf

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menjaring tiga tersangka narkoba dalam rangka Gempur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: