Home / Medan / Polsek Patumbak Tangkap Maling Tabung Gas
WOL Photo

Polsek Patumbak Tangkap Maling Tabung Gas

MEDAN, WOL – Tim Unit Reskrim Polsek Patumbak mengamankan pelaku pencurian bernama Frengki Manalu (21), warga Jalan Jati II, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota.

Frengki Manalu ditangkap petugas berdasarkan pengaduan korbannya, Suwarno (40), warga Jalan SM Raja, Kilometer 4,5, No. 359, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, dengan Nomor LP/XII/2017/ SU / Polrestabes Medan/Sek Patumbak, tertanggal 22 Desember 2017.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu M Ainul Yaqin, Minggu (24/12), menjelaskan pencurian tabung gas tersebut terjadi pada Jumat (22/12), sekitar pukul 05.30 WIB, di Jalan Sisingamangaraja KM 4,5, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas.

Peristiwa bermula ketika Frengki Manalu, bersama dengan temannya bernama Mega Manurung (DPO), menyatroni ruko milik korban dengan cara melompat pagar sembari mencongkel pintu belakang ruko dengan linggis.

Setelah pintu terbuka, Mega Manurung masuk ke ruko dan mengambil empat tabung gas isi 3 kg. Selanjutnya Mega Manurung memberikan tabung gas tersebut kepada Frengki Manalu yang menunggu di luar pagar ruko, di atas sepeda motornya. Selanjutnya mereka pergi membawa empat buah tabung gas curiannya.

Namun tanpa disadari ke dua pelaku, pemilik ruko mengetahui perbuatan ke dua pelaku. Sebab, sekira pukul 05.30 WIB, korban bangun tidur untuk melaksanakan Shalat Subuh.

Pada saat itu dirinya membuka pintu belakang lantai dua rumahnya, dan melihat pelaku membawa 1 buah tabung gas miliknya dari dalam ruko, yang berjarak 1 rumah dari rumah tinggalnya. Kemudian pelaku yang membawa tabung gas dari dalam ruko milik korban mengantarnya kepada teman pelaku.

“Mengetahui itu, korban langsung berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu, berhasil mengamankan pelaku yang berada di luar pagar ruko. Sedangkan pelaku yang berada di dalam ruko berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Atas perbuatan kedua pelaku pelapor mengalami kerugian berupa empat uah tabung gas isi 3 kg seharga Rp 800 ribu. Kerena merasa keberatan kemudian melaporkannya ke Polsek Patumbak untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Barang bukti yang kita amankan, 4 buah tabung gas isi 3 KG, 1 buah linggis, dan 1 unit sepeda motor, merek Yamaha Mio J BK 4175 ACD,” pungkas Ainul. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pengedar Narkoba “Gol” Usai Diintai Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan meringkus seorang pengedar narkoba berinisial SW (22) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: