_
Home / Medan / Polsek Medan Timur Amankan Sepuluh Jukir Liar
Istimewa

Polsek Medan Timur Amankan Sepuluh Jukir Liar

MEDAN, WOL – Selama bulan suci Ramadhan Polsekta Medan Timur melakukan razia Ops Premanisme di sejumlah titik-titik wilayah hukumnya, Minggu (28/6).

Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamanakan sepuluh preman dengan berprofesi sebagai juru parkir liar.

Riki Bastian (31) warga Jalan Bukit Barisan I, Gg Jantung, Kecamatan Medan Timur mengatakan, dirinya diamankan tak jauh dari rumahnya, mengaku kartu bet parkir miliknya tertinggal di rumah.

“Aku tukang parkir gak jauh dari rumahku, ada kartu ku pak cuma tinggal di rumah,” ungkapnya saat diinterogasi pihak kepolisian.

Diungkapkan pria lajang ini, jika ramai, dalam sehari dapat uang hasil parkir sebanyak Rp.50.000 dan diberikan kepada seseorang yang memegang daerah tersebut.

“Kalau ramai lumayan juga nanti hasilnya disetorkan sama yang pegang daerah situ,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ahmad Zulfian Nasution (46) warga Jalan Bustaman, Kecamatan Tembung, dimana dirinya diamankan di Jalan Sutomo Simpang Bambu I, karena tidak menggunakan baju parkir resmi akibat hilang.

“Kartu bet parkirku ada pak, cuma bajunya aja yang gak ada karena udah hilang,”bebernya.

Sementara itu, Teguh Fajrin Ramdana (17) warga Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, mengaku, mendapatkan kartu bet parkir dari temannya yang sedang sakit dan diamankan di Jalan Irian Barat, Kecamatan Medan Timur,

“Kartu bet parkirnya punya kawanku, dia lagi sakit, jadi aku yang gantikan dia,” ungkapnya ketika diinterogasi pihak kepolisian.

Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini mengaku dirinya tertarik menggantikan temannya sebagai jukir untuk mendapatkan uang jajan tambahan. “Ya untuk nambah uang jajan aja pak, kan lumayan juga,” ujarnya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska Muthe melalui Kanit Reskrim, AKP Alexander Piliang, menjelaskan, razia yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman ada aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan puasa. Sebab para jukir yang diamankan sering membuat keresahan karena tanpa dilengkapi identitas dan kartu parkir.

“Ke sepuluh jukir sudah kita data dan sudah buat surat perjanjian untuk segera mengurus kartu bet parkir dan melengkapi atribut parkir,”terangnya. (wol/Lihavez/data2)

Check Also

Pasokan Listrik di Sumut Surplus 500 MW

MEDAN, Waspada.co.id – Mendukung Sumut dan siap menjadi destinasi industri dan wisata, PLN pastikan pasokan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.