Home / Medan / Polsek Medan Kota Ringkus Copet Taman Stadion Teladan
WOL Photo

Polsek Medan Kota Ringkus Copet Taman Stadion Teladan

MEDAN, WOL – Chandra Dolok Saribu (35), tak bisa berkutik saat disergap petugas Polsek Medan Kota. Pasalnya, warga Jalan Pelajar Gang Mahoni No.6 Medan tersebut, telah mencuri dompet berisi handphone dan uang milik pengunjung Taman Teladan, Jalan Stadion Medan.

“Setelah menerima laporan korban, kita langsung bergerak. Berbekal ciri-ciri yang disebutkan korban, kita berhasil menangkap tersangka sebelum menjual hasil kejahatannya,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Minggu (25/3).

Awalnya, korban Juli Agustin Purba (22), warga Jalan Garu II, Gang Anda Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, melapor ke Mapolsek Medan  dengan Laporan polisi Nomor : LP/204/III/2018/Sek M.Kota tanggal 23 Maret 2018.

Mahasiswi itu mengaku dompetnya telah dicuri seorang pria kurus berambut tipis di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas segera melakukan penyelidikan hingga penangkapan.

Dari tersangka berhasil disita barang bukti milik korban yang hendak dijual, namun keburu tertangkap,” kata Martuasah.

Petugas masih mengembangkan kasus itu, karena tersangka ditengarai sudah sering melakukan aksi kejahatan, khususnya terhadap pengunjung Taman Teladan. Kawasan taman yang selalu ramai dikunjung masyarakat untuk berolahraga dan bersantai itu diduga menjadi sudah ‘lahan empuk’ tersangka.

Karena itu, Martuasah mengimbau kepada warga masyarakat, terutama yang pernah mengunjungi Taman Teladan dan menjadi korban pencurian, untuk segera membuat laporan dan akan dipertemukan dengan tersangka.

“Kita masih mendata laporan warga yang pernah menjadi korban pencurian di Taman Teladan. Tidak tertutup kemungkinan tersangka ini sudah sering melakukan aksinya, tapi baru kali ini tertangkap,” pungkas Kapolsek. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mecekam! Mahasiswa dan Satpol PP Saling Lempar Batu di Jalan ITM

MEDAN, Waspada.co.id – Saat penertiban pedagang kaki lima, terjadi bentrok antara mahasiswa dengan Satpol PP ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: