Home / Medan / Polsek Medan Kota Musnahkan 73,5 Kg Ganja
WOL Photo

Polsek Medan Kota Musnahkan 73,5 Kg Ganja

MEDAN, WOL – Polsek Medan Kota memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 75,3 kg di halaman kantor polisi tersebut, Selasa (23/1).

Pemusnahan dengan cara dibakar dalam tong drum potong itu disaksikan dua orang tersangka dan jaksa Kejari Medan.

“Pemusnahan barang bukti ganja itu dilakukan setelah Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dua tersangka dinyatakan lengkap untuk selanjutnya dilaksanakan persidangan,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah H Tobing.

Dijelaskan, barang bukti ganja itu disita dari dua tersangka, Febri Zailaini (26), dan Ishak Wahid (26), keduanya warga Desa Kuning  I, Kecamatan Babel, Kabupaten Aceh Tenggara.

Penangkapan keduanya dilakukan pada 27 September 2017 pukul 18.00 WIB, bermula dari informasi yang diperoleh petugas Polsek Medan Kota yang menyebutkan adanya dua orang membawa ganja menggunakan mobil Toyota Kijang hijau.

“Anggota di lapangan segera menindaklanjuti informasi tersebut hingga dilakukan penangkapan di Jalan Abdul Haris Nasution, persis di depan SPBU,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Martuasah, petugas melakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut dan menemukan ciri-ciri mobil yang dikendarai tersangka dan selanjutnya dilakukan 73 bal daun ganja.

Menurut tersangka, kata Martuasah, barang haram ganja tersebut akan diantarkan kepada seseorang di Medan, yang tidak dikenali. Tersangka mengaku hanya dipandu melalui telepon oleh bandar ganja dari Aceh.

“Kedua tersangka mengaku hanya memperoleh upah, jika ganja tersebut sudah sampai ke tangan pemesannya,” pungkas Martuasah.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara, atau seumur hidup.(wol)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Medan Kota Tangkap 438 Preman Selama 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Guna menciptakan rasa aman di masyarakat, kepolisian terus berupaya menekan dan memberantas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: