Home / Medan / Polsek Medan Kota Buka Puasa Bersama di Pos Pam Pengamanan Lebaran
WOL Photo

Polsek Medan Kota Buka Puasa Bersama di Pos Pam Pengamanan Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Kota menggelariftar atau buka puasa bersama sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus ormas dan masyarakat umum di Pos Pengamanan (Pam) Idul Fitri depan Medan Mall Jalan MT Haryono, Sabtu (9/6).

Acara diawali pembacaan ayat suci alquran, dan diakhiri tausiah singkat Ustadz Usman Batubara sekaligus berbuka puasa bersama.

WOL Photo

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, pada awal sambutan berterimakasih atas kehadiran masyarakat dan para tokoh agama, yang berkesempatan hadir berbuka puasa bersama. Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah Swt, sekaligus ajang silaturrahmi.

“Kami juga menyampaikan bahwa Polsek Medan Kota telah mendirikan Pos Pam Idul Fitri hingga 18 hari ke depan. Tujuannya untuk pengamanan menjelang lebaran dan disaat lebaran, sehingga masyarakat nyaman dalam merayakan Idul Fitri,” sebutnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolsek mengingatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, karena polisi merupakan pelindung. “Lindungi masyarakat dan beri rasa aman,” sebutnya lagi.

Dalam tausiah singkatnya, Ustadz Usman Batubara mengatakan, salah satu hikmah puasa adalah mendidik kesabaran.

“Tugas polisi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat cukup berat, sehingga dituntut kesabaran. Dengan kesabaran itu insya Allah tugas-tugas berat tersebut dapat diselesaikan,” katanya.

Di akhir acara, seluruh undangan bersama personil Polsek Medan Kota mengucapkan ikrar NKRI harga mati dengan ideologi Pancasila dan polisi sebagai pelindung.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Curi Motor Pacar Dengan Kunci Duplikat, Kevin Cs ‘Nginap’ di Tahanan

MEDAN, Waspada.co.id – Empat kawanan pencurian spesialis sepeda motor diringkus Tim Pegasus Polsek Medan Kota. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: