_
Home / Medan / Polsek Medan Baru Tertibkan Pakir Berlapis
WOL Photo

Polsek Medan Baru Tertibkan Pakir Berlapis

MEDAN, Waspada.co.id – Unit Satlantas Polsek Medan Baru menertibkan parkir berlapis di persimpangan dua lokasi secara berbeda karena penyebab kemacatan arus lalu lintas, Sabtu (9/3).

Penertiban itu dipimpin langsung Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfac Lubis, dan menurunkan sejumlah personil di Jalan Gatot Subroto, serta Jalan Nibung, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan penertiban merupakan gebrakan personil proaktif dan peduli dalam mengatasi simpul-simpul kemacatan pada jam- jam tertentu di wilayah Polsek Medan Baru.

Adapun salah satu titik rawan macat lalu lintas adalah di Persimpangan Jalan Gatot Subroto -Jalan Nibung. Penyebabnya adalah, akibat parkir berlapis hingga ke badan jalan yang menimbulkan penyempitan arus lalu lintas dan mobil angkot yang berhenti serta menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan.

“Personil tidak segan-segan memberikan tindakan berupa tilang terhadap pelanggar yang memarkirkan kendaraan sembarangan, hal ini juga dikuatkan dengan adanya rambu larangan parkir berlapis di sepanjang jalan tersebut,” tegas Kapolsek.

Martuasah menuturkan, hasil penindakan dengan memberikan tilang sebanyak 5 pelanggar dan satu unit angkot yang tidak dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Tujuan dari kegiatan penertiban dan penindakan, menurutnya adalah untuk terciptanya kelancaran lalu lintas di Jalan Nibung/Gatot Subroto, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman jika melintasi di seputaran obyek tersebut,” pungkasnya. (wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

10 Hari Ops Zebra, 205 Set Tilang Keluar dan 1 Sopir Diamankan Kasus Togel

MEDAN, Waspada.co.id – Polisi Lalu Lintas Polsek Medan Sunggal selama 10 hari Operasi Zebra Toba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: