_
Home / Medan / Polsek Medan Baru Siap Bantu Program Konsul Jepang
WOL Photo

Polsek Medan Baru Siap Bantu Program Konsul Jepang

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian sektor (Polsek) Medan Baru menerima kunjungan silaturahim Konsul Jepang, Rabu (3/7).

Ajang silaturahim Konsul Jepang disambut hangat Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Uli Lubis, dan Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda G Sembiring.

Dalam sambutannya, Konsul Jepang, Rumiko Seino memperkenalkan diri sebagai perwakilan Konsulat Jepang baru di Kota Medan.

“Kedatangan saya ini untuk memperkenalkan diri sebagai Konsul Jepang yang baru dan juga sebagai Polisi Wanita (Polwan-red) serta pengajar,” jelasnya.

Rumiko juga mengungkapkan sedianya ia yang berkarir di Kepolisian Jepang berjanji akan berbagi ilmu tentang kepolisian khususnya Binmas.

“Sebab, Polri juga mempunyai kerjasama Dengan Kepolisian Jepang (JICA) dalam hal program Perpolisian Masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, menyambut baik dan bangga kunjungan Konsul Jepang ke Polsek Medan Baru dan siap untuk bekerjasama serta siap mengamankan seluruh aset, warga dan kegiatan Konsul Jepang di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Saya berharap ke depan kiranya dapat saling bertukar informasi tentang tugas tugas kepolisian di Jepang sebagai bahan masukkan untuk kebaikan tugas pelayanan Polri terhadap masyarakat,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Pemuda Ditangkap Tikam Pengemudi Mobil

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Baru tangkap dua tersangka penganiayaan dan pengeroyokan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.