_
Home / Medan / Polsek Medan Baru Bekuk Pelaku Bongkar Rumah
WOL Photo

Polsek Medan Baru Bekuk Pelaku Bongkar Rumah

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Baru tangkap maling rumah tidak jauh dari lokasi kejadian di Jalan Karya Jasa, Gang Mejuah-juah, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Dari tersangka Sekar Nudiarto alias Rian (22) warga Jalan Cinta Karya, Gang Ibrahim, turut disita barang bukti berupa linggis alat tersangka untuk membongkar rumah, satu unit TV LCD hitam merek Polytron 32 inci, handphone lipat merek Advan warna silver dan lainnya, sedangkan pelaku teman tersangka dalam aksinya kini dalam buronan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Minggu (11/8), mengatakan terkuaknya kasus itu berdasarkan adanya pengaduan dari korban Kosden Purba (60) warga Jalan Karya Jasa, Gang Mejuah-Juah No. 8, Keurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Peristiwa itu terjadi Selasa lalu sekira Pukul 19.00 WIB, tersangka bersama temannya Bapel (DPO) datang ke Jalan Karya Jasa, Gang Mejuah-juah dan melihat rumah korban kosong, lalu tersangka bersama temannya masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar.

Selanjutnya pintu utama rumah korban dirusak tersangka dengan menggunakan linggis dan masuk ke dalam rumah. Lalu merusak lagi pintu kamar dengan linggis dan masuk ke kamar menggambil perhiasan serta barang-barang lainnya.

Berdasarkan ada pengaduan, Martuasah langsung menurunkan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba bersama timsusnya. Dari cek lokasi kejadian, ternyata aksi tersangka terekam CCTV yang ada di depan rumah korban.

“Berkat kekompakan kerja di lapangan, petugas berhasil menangkap tersangka Rian dan pelaku Bapel dalam buronan,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Polisi Amankan Pelajar SMA Tawuran

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru mengamankan 10 pelajar terlibat tawuran di Jalan Gelas/Ayahanda, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.