Breaking News
Home / Medan / Polsek Kutalimbaru ‘Sikat’ Pelaku Pembobol Rumah
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

Polsek Kutalimbaru ‘Sikat’ Pelaku Pembobol Rumah

MEDAN, WOL – Personil Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus pelaku spesialis bobol rumah di Komplek PBTS, Dusun II, Desa Lau Bakeri, bernama Rian Ricardo (26).

“Dari penangkapan ini petugas menyita barang bukti kulkas, mesin cuci, lemari pakaian, springbed dan daun pintu. Terhadap tersangka masih dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu, Minggu (24/9).

Dalam pemeriksaan tersangka yang tinggal di Perumahan PBTS Blok ,  Lau Bakere, Deli Serdang ini mengaku telah 2 kali melakukan aksi pencurian dengan modus merusak pintu rumah lalu masuk dan menggasak barang-barang berharga dari dalam rumah korbannya.

“Aksi pertama dilakukan tersangka di rumah korbannya yang bernama, Supriadi (21) di Kompleks PBTS Blok E No 4 pada Rabu (13/9) sekira pukul 05.00 WIB. Dari rumah Supriadi, tersangka yang yang akhirnya berhasil ditangkap  di rumah Martin Sinuraya di Blok N Dusun 2-A Desa Lau Bakeri, Sabtu (23/9) sekira pukul 11.00 WIB telah menggasak barang-barang milik korbannya berupa charger laptop, speaker, dua unit handphone, flashdisk 16 GB dan memori 2 GB. Total kerugian korban mencapai Rp2,6 juta,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota tersebut.

Kemudian aksi kedua, sambung Martualesi, dilakukan di rumah korbannya Marlina,37, di Kompleks PBTS Blok V, Rabu (20/9) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB.

“Dari rumah itu, tersangka mengambil barang-barang milik korban seperti kulkas, mesin cuci, televisi dan lain sebagainya. Total kerugian korban mencapai Rp30 juta,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Pekerja Jatuh, RS Haji Medan ‘Tutup Mata’

MEDAN, WOL – Pekerja bangunan, Rudi warga Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, mengalami ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.