Home / Medan / Polsek Kutalimbaru Amankan Pemilik Ladang Ganja
WOL Photo

Polsek Kutalimbaru Amankan Pemilik Ladang Ganja

MEDAN, WOL – Polsek Kutalimbaru menemukan ladang ganja di Dusun IV, Bandar Kuala, Desa Suka Makmur. Dalam penemuan itu, petugas mengamankan seorang tersangka bernama Ferdinan Ginting alias Dinan (29) merupakan pemilik ladang ganja tersebut.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Rabu (30/8), mengatakan penangkapan berawal ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat jika di lokasi itu terdapat tanaman ganja yang sengaja ditanam oleh sang pemilik ladang. Berdasarkan informasi itu, petugas pun langsung turun ke lokasi untuk penyelidikan dengan cara survailance.

Ketika dilakukan pengecekan, petugas menemukan ladang yang ditanami tanaman ganja. Dengan sigap, petugas pun langsung meringkus ayah beranak 3 ini saat sedang duduk di warung yang tak jauh dari rumahnya.

Dengan didampingi Kepala Dusun IV Bandar Kuala, Desa Suka Makmur, tersangka pun mencabut 12 batang tanaman ganja yang tumbuh subur di ladangnya.

“Karena sudah lebih dari 3 tahun mengisap ganja, tersangka pun nekat menanam ganja di ladang,” ungkapnya.

Martualesi menjelaskan, tersangka mendapatkan daun ganja dari seseorang pengedar di Desa Glugur Rimbun dimana saat membeli ganja tersebut juga ada biji ganja.

“Biji tersebutlah yang disemaikan oleh tersangka di ladangnya, sehingga tumbuh subur dimana dari beberapa pokok telah berulang kali dipanen daunnya untuk dinikmati sendiri,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Warga Amplas Tewas Usai Terjatuh ke Sungai Belawan

MEDAN, Waspada.co.id – Mislan warga Kecamatan Medan Amplas ditemukan tewas di Sungai Belawan, Dusun I, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: