Home / Medan / Polsek Delitua Razia Pedagang di Jalan AH Nasution
WOL Photo

Polsek Delitua Razia Pedagang di Jalan AH Nasution

MEDAN, WOL – Polsek Delitua merazia para pedagang yang ada di sepanjang Jalan AH Nasution hingga ke persimpangan Jalan Karya Jaya dan Jalan STM Medan, Kamis (27/4). Sebab keberadaan pedagang dituding mengganggu keamanan dan ketertiban kelancaran berlalulintas ( Kamtiblancar).

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, mengatakan razia yang dilakukan karena para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan AH Nasution Medan tersebut telah menggelar barang dagangannya di trotoar dan badan jalan. Akibatnya, di sepanjang Jalan AH Nasution Medan kerap terjadi kemacatan lalu lintas.

“Bersama Satlantas Polsek Delitua, razia ini sifatnya hanya menertibkan para pedagang yang menggelar barang dagangan di trotoar dan badan jalan. Serta memberikan teguran kepada pemilik usaha agar tidak meletakkan plank nama usaha dagangannya juga parkir sembarangan hingga ke badan jalan,” tuturnya.

Lanjut mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini, kondisi kemacatan juga diperparah karena adanya pengerjaan proyek underpass di persimpangan antara Jalan AH Nasution dan Jalan Brigjend Katamso hingga terjadi penyempitan badan dan hanya bisa dilalui dua lajur kendaraan saja.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Delitua, Iptu R Siregar, menyebutkan razia yang dilakukan hanya sebatas himbauan saja.

“Kita hanya mengimbau dan membagikan brosur kepada pemilik ruko/toko yang membuka usaha dagangannya di sepanjang Jalan AH Nasution, agar tidak memarkirkan kendaraannya maupun meletakkan barang dagangan serta plank nama usaha di trotoar maupun di badan jalan supaya tidak terjadi kemacatatan,” tutur Siregar.

Dijelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacatan panjang yang juga disebabkan adanya pengerjaan proyek underpass, pihaknya akan menempatkan personil di sejumlah titik kemacatan. “Kita akan tempatkan personil di sejumlah titik kemacatan untuk mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacatan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: