Home / Medan / Polrestabes Tempatkan Personil Amankan TPS dan Pengiriman Surat Suara
WOL Photo/Lihavez

Polrestabes Tempatkan Personil Amankan TPS dan Pengiriman Surat Suara

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS sekaligus simulasi yang dilaksanakan di Lapangan Astaka, Jalan Wiliam Iskandar, Sabtu (13/4).

Dalam amanatnya, Dadang mengatakan dalam apel pergeseran pasukan pengamanan TPS diingatkan kembali bahwa pengamanan merupakan rangkaian dari kegiatan mengamankan Pemilu 2019.

“Beberapa langkah yang dilakukan secara struktural, sistematis dalam rangka melaksanakan pengamanan ini oleh negara khususnya sebagai sektor adalah TNI dan Polri,” ujarnya.

Dadang juga mengungkapkan, Polrestabes Medan telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan ataupun langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat mulai dari imbauan, pendekatan, dan penggalangan.

Di samping itu, langkah-langkah preventif juga telah dilakukan sebelum pelaksanaan pengamanan TPS yaitu dengan melakukan patroli baik patroli rutin maupun patroli gabungan TNI dan Polri.

“Di samping penegakan hukum terhadap gangguan Kamtibmas yang bersifat konvensional walaupun di luar tidak ada kaitannya dengan pemilu, tetap kita laksanakan seperti kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor, maupun pencurian lainnya serta kegiatan-kegiatan lainnya. Semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan pemilu dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Hari ini kita melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan dan akan kita geser kepada titik tempat pelaksanaan kegiatan yang paling penting dan krusial dalam pelaksanaan pemilu yaitu, tempat pemungutan suara sekaligus penghitungan suara,” pungkas Kapolrestabes Medan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Boydo Panjaitan Lapor Polisi Diculik dan Dianiaya

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan yang juga kembali mencalonkan diri pada legislatif Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: