_
Home / Medan / Polrestabes Tembak Begal Sadis Rampok Ojol di Jalan H Anif
WOL Photo

Polrestabes Tembak Begal Sadis Rampok Ojol di Jalan H Anif

MEDAN, Waspada.co.id – Hampir 10 bulan diburon pelaku begal berinisial Y alias R (32) warga Jalan Alfaka IV, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, akhirnya dibekuk petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Dalam aksinya, tersangka menikam korban sebanyak 10 tusukan di bagian dada, leher dan perut ini, sempat melarikan diri ke Aceh untuk menghindari kejaran petugas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (19/3), mengatakan peristiwa ini terjadi pada 30 Mei 2018. Saat itu korban, Fahkri Husaini (24) yang juga pengemudi ojek online (Ojol), sedang menunggu penumpang di Jalan Cemara, Kecamatan Percut Seituan. Tak lama berselang pelaku memanggil korban dan minta tolong diantarkan ke rumahnya.

Tanpa curiga, korban menuruti dan mengantarkan pelaku ke rumahnya. Dalam perjalanan tepatnya di Jalan H Anif, Desa Sampali, pelaku minta agar korban menghentikan sepeda motornya. Saat itu juga pelaku menikam leher dan punggung korban hingga terjatuh.

Mengetahui korban tak berdaya, pelaku melarikan diri sambil membawa sepeda motor jenis metik milik korban.

“Kejadian ini terjadi pada Mei 2018 dan berhasil kita ungkap Maret 2019. Hampir 10 bulan kita melakukan penyelidikan sebelum akhirnya kita bekuk tersangka dari kediamannya di Jalan Alfaka IV, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,” sebutnya didampingi Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha Prawira.

Dadang menuturkan saat hendak diamankan, tersangka berusaha melakukan perlawanan pada petugas. Tak mau ambil risiko petugas akhirnya menembak kaki kiri tersangka. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatan tersebut.

“Pelaku sempat melarikan diri dan bekerja di Aceh. Namun, tim kita terus memantau keberadaan pelaku yang akhirnya kita amankan saat kembali ke Medan,” tuturnya.

Karena perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 365 Ayat (2) ke 1E KUHPidana tentang Pencurian dan Kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dregs Buka Puasa Bersama dan Bagikan Takjil

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang tergabung dalam Angkatan Dregs (Dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: