_
Home / Fokus Redaksi / Polrestabes Tangkap Jukir Liar Ancam Pengendara Motor
WOL Photo

Polrestabes Tangkap Jukir Liar Ancam Pengendara Motor

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Barat tangkap juru parkir (jukir) liar yang meresahkan pengunjung Merdeka Walk, Selasa (4/6) malam.

Tersangka, Syafri (28) warga Jalan Bromo, Gang Pukat, Kecamatan Medan Area, ditangkap di Jalan Pulau Pinang Medan persisnya di depan restoran siap saji, Lapangan Merdeka Medan.

“Pelaku ini kita tangkap terkait informasi media sosial Instagram yang melakukan pungli ke pengunjung berkedok parkir,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha.

Dijelaskan, setelah personilnya turun mengecek ke TKP akhirnya pelaku ini berhasil diamankan. Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya yang telah meminta uang parkir sebesar Rp10 ribu.

“Saat pengendara mobil itu memberikan uang Rp5 ribu namun tersangka ini tidak terima dan sempat beradu mulut bahkan mengancam ke pengendara tersebut,” jelas AKBP Putu Yudha.

Ditambahkan Putu, untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka ini pun diboyong ke Mapolsek Medan Barat.

“Kita amankan dengan dasar pidana Undang Undang RI No. 2 Tahun 2002 tentang Polri,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pungli berkedok juru parkir kembali meresahkan masyarakat yang berkunjung ke Merdeka Walk, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Medan. Pasalnya, pelaku ini mengutip biaya parkir yang tidak masuk akal.

Seperti yang dialami seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan hendak pulang seusai berkunjung dari restoran cepat saji di Lapangan Merdeka. Anehnya, karena menolak memberikan uang parkir yang tidak sesuai Perda, jukir liar itu malah memberi ancaman.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Tak Sepakat dengan Puan, Mahfud MD Bilang Program Deradikalisasi Diperkuat Saja

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tak sepakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.