_
Home / Medan / Polrestabes Ringkus Pelaku Perdagangan Anak
WOL Photo/Lihavez

Polrestabes Ringkus Pelaku Perdagangan Anak

MEDAN, WOL – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus seorang pelaku wanita perdagangan anak di bawah umur berinisial CY (18) warga Pasar 8 Tembung, Kecamatan Percut Seituan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda Prawira, Jumat (6/4), menjelaskan sebelum pelaku diamankan, NH (16) yang tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (20/3) malam kabur dari rumah bersama dengan temannya, RS.

“Ibu kandung korban, Desi Arisandi (37) yang khawatir dengan anaknya melakukan pencarian dibantu keluarganya yang lain. Namun korban sama sekali tak berhasil ditemukan,” jelasnya.

Selanjutnya pada Jumat (23/3) sambung Putu, seseorang yang tak dikenal memberikan informasi kepada sepupu Desi tentang keberadaan korban yang menyewa kos-kosan di Kota Medan.

“Ibu korban dan keluarganya langsung menuju kos yang ditempati korban. Setibanya di kosan yang cukup mewah itu, Desi bertemu dengan anaknya dan langsung menginterogasinya,” jelasnya.

Putu mengungkapkan dari pengakuan NH bahwa ia membayar uang sewa kamar kosan itu dari hasil menjual keperawanannya melalui CY kepada seorang lelaki hidung belang (DPO). Transaksi tersebut terjadi di hotel Fave Jalan S Parman Medan.

“Diakui korban kepada ibunya, dari hasil menjual keperawanan, pria hidung belang itu membayar NH Rp3 juta. CY meminta uang Rp1 juta kepada korban sebagai uang jasa,” katanya.

Lanjut Kasat Reskrim, CY selanjutnya meminta korban pindah kos-kosan yang lebih bagus. CY juga meminta bantuan dua rekannya, MK dan AM untuk mencarikan kosan tersebut. Akhirnya kosan berhasil ditemukan, dan korban membayar uang kamar sebesar Rp1,7 juta sebulan. Tersangka yang masih duduk di bangku SMK itu menyuruh korban memberikan uang Rp100 ribu kepada NK dan AM sebagai upah mencarikan kos. Sisa uangnya untuk biaya makan.

“Selanjutnya ibu korban dan keluarga mencari keberadaan pelaku di rumahnya. Setelah bertemu dengan CY, keluarga korban memboyongnya ke Polrestabes Medan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, berikut barang bukti baju korban dan kwitansi sewa kos,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Tewas di Medan Selama Digelar Operasi Patuh Toba 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Satlantas Polrestabes Medan mencatat ada 19 kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.