Home / Medan / Polrestabes Rangkul Ketua OKP Kota Medan Jaga Keamanan Jelang Pilkada
WOL Photo
WOL Photo

Polrestabes Rangkul Ketua OKP Kota Medan Jaga Keamanan Jelang Pilkada

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan terus melakukan upaya menciptakan suasana Pilkada 2018 di Kota Medan yang kondusif.

Salah satunya, dengan mengumpulkan para ketua dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sembari mendeklarasikan Pilkada Damai.

Dalam apel yang dilaksanakan Rabu (28/2), dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja dan sejumlah pejabat utama Polrestabes Medan.

“Apel bersama dan deklarasi damai Pilkada Sumut serta Deliserdang sebagai bagian tahapan untuk menghadapi persiapan pesta demokrasi,” ungkap Dadang.

Kapolrestabes Medan mengatakan pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat. Dalam prosesnya rakyat memilih pemimpin daerahnya secara langsung. Di wilayah hukum Polrestabes Medan dilaksanakan 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta 1 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kodusifitas Kota Medan, kita bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban. Kondusif kunci utama membangun kemajuan Kota Medan,” harapnya.

Dadang menegaskan Kota Medan merupakan barometer keamanan di Sumatera Utara yang harus dijaga keamanannya.

“Membangun Medan menjadi lebih baik itu yang utama. Keamanan diukur dari rasa aman masyarakat untuk melakukan kegiatan,” tuturnya setiap tahapan dalam pilkada sudah diatur tata tertibnya dalam ketentun yang sudah ada.

“Jangan ada Politik SARA, kampanye hitam, hoaks, politik identitas, apalagi politik uang. Itu harus kita hindari karena dapat menimbulkan situasi tidak kondusif,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pengamanan Pilkada, Polrestabes Pantau Kondisi TPS Rawan

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dinilai rawan tepatnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.