Home / Medan / Polrestabes, Pemko Medan, FKUB, Kuatkan Kerukunan Beragama
WOL Photo

Polrestabes, Pemko Medan, FKUB, Kuatkan Kerukunan Beragama

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestas Medan adakan pertemuan bersama Pemko Medan, dan FKUB Kota Medan di Ruang Data Bag Ops Polrestabes Medan, Kamis (21/3).

Kegiatan ini dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Halim, Aspem Kota Medan Mursadad, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi, tokoh agama, tokoh masyarakat, FKUB Kecamatan Medan Timur, dan Medan Barat.

Dalam pertemuan Polrestabes Medan dan FKUB Medan membahas pembinaan kerukunan umat beragama tahun 2019 dengan tema “Pelihara Kerukunan Dalam Perbedaan untuk Mewujudkan Kedamaian.”

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, dalam sambutannya mengatakan pertemuan dengan FKUB Kota Medan ini adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan serta menjadikan negara yang adil dan makmur.

“Negara kita memiliki keanekaragaman dan ini menjadi daya tarik negara lain, apabila tidak kita kelola dengan baik akan menjadi pecah,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, untuk tercapainya kesejahteraan yaitu apabila aman dan kondusif. Ada beberapa persyaratan untuk mencapainya kesejahteraan adalah fear of crime yaitu merasa takut dan dapat ditekan menjadi aman.

“Perlu diwaspadai gangguan Kamtibmas yaitu SARA, narkoba, street crime dan kejahatan canggih lainnya dan masalah gangguan lokal yaitu premanisme, pungli, kemacatan, parkir liar, dan banjir yang sudah ditangani secara bertahap,” bebernya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Medan, Ilyas Halim, mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah memfasilitasi dan menyiapkan tempat untuk pelaksanaan kegiatan.

“Ini adalah suatu kebanggaan dan kekayaan kita. Alhamdulillah, sampai saat ini Kota Medan aman dan jangan mudah terpancing dengan berita hoax,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anggota DPRD Medan Minta Pemko Serius Mendata Warga Miskin

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Hanura, Jangga Siregar, meminta Pemko Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: