_
Home / Medan / Polrestabes Medan Buru Ketua Geng Motor “Ezto” Bersama 13 Anggotanya
WOL Photo

Polrestabes Medan Buru Ketua Geng Motor “Ezto” Bersama 13 Anggotanya

MEDAN, Waspada.co.id – Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, menegaskan tidak akan mentolerir kelompok manapun yang kerap berbuat onar di Medan.

Hal itu disampaikannya terkait penangkapan tiga anggota Geng Motor Ezto yang melakukan pegerusakan rumah dan aniaya warga di Jalan Pembangunan V, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (5/4).

Diungkapkan, Sat Reskrim Polrestabes Medan tengah memburu Ketua Geng Motor Ezto beserta 13 anggota lainnya yang masih melarikan diri (buron-red).

Dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV ketua geng motor yang melarikan diri berperan menyuruh para anggotanya melakukan penyerangan.

“Sekali lagi kami minta kepada para Geng Motor Ezto yang masih buron untuk menyerahkan diri. Apabila tidak mengindahkan imbauan yang disampaikan akan ditindak tegas,” ujarnya.

Putu mengungkapkan, aksi gerombolan geng motor itu terjadi pada Minggu (24/3) sekira pukul 00.30 WIB. Saat itu sejumlah pemuda sedang berkumpul membakar ikan.

“Tiba-tiba puluhan pemuda (anggota geng motor-red) melakukan penyerangan dan melempari rumah warga milik Bin Fri Uno yang berada di Perumahan Guru Lama di Jalan Pembangunan V. Tak hanya itu, seorang pemuda Rico Lumbanraja (15) kritis dihajar secara bersama-sama,” jelasnya.

Dalam kasus ini, Putu menerangkan pihaknya telah menahan tiga orang tersangka. Sementara belasan pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

“Saat ini ketiga tersangka bernama David Mangatas Nadapdap (25) Gani Ari Kristian (29), dan Arianto Fransiskus Manalu telah ditahan,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Bekuk 3 Pemain Narkoba di Percut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sabhara Polrestabes Medan, menggempur kampung narkoba di Desa Percut, Kecamatan Percut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.