Breaking News
_
Home / Medan / Polrestabes Medan Bersama Partai Politik Deklarasi Pemilu Damai
WOL Photo

Polrestabes Medan Bersama Partai Politik Deklarasi Pemilu Damai

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan bersama pengurus partai politik melaksanakan deklarasi bersama pemilu damai di Lapangan Merdeka, Kamis (20/9).

Deklarasi yang dilaksanakan dalam upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kota Medan tetap kondusif jelang Pemilihan Calon Legeslatif dan Presiden.

Adapun bentuk komitmen dalam menjaga kamtibmas dengan membubuhkan tanda tangan bersama yang dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb D.P Lengkey, Ketua KPU Kota Medan Herdensi, Ketua KPU Deliserdang, Bawaslu Kota Medan, Bawaslu Deliserdang, dan para perwakilan partai politik Kota Medan.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan deklarasi bersama bertujuan untuk mendapatkan komitmen bersama, yakni terlaksananya pesta demokrasi sebagaimana yang diharapkan tanpa kekerasan dan tanpa intimidasi.

“Kita jadikan deklarasi ini tidak sekedar seremonial belaka tetapi sebagai penyatuan tekat terhadap kecintaan akan kedamaian di negeri ini,” ungkapnya.

Dadang juga menambahkan Sumatera Utara khususnya Kota Medan merupakan barometer dan fokus dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Sebab, apabila pemilu berjalan aman dan lancar maka proses pemilihan di Indonesia akan terlaksana dengan baik tanpa adanya gangguan. “Ayo mari bersama kita sukseskan Pemilu 2019 dengan damai tanpa gangguan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan, Herdensi, menuturkan deklarasi bersama pemilu damai guna menyambut tahapan kampanye yang bakal dimulai pada 23 September 2018.

“Kampanye sudah seharusnya memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat. Agar kedepannya masyarakat dapat menimbang dan memilih para wakil rakyat baik di lembaga legislatif maupun eksekutif,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Arah Politik Gerindra Ditentukan Saat Rakernas”

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade memastikan hingga saat ini Gerindra maupun Prabowo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.