Home / Fokus Redaksi / Polrestabes Medan Ajak Jurnalis Tolak Isu Sara dan Hoax
WOL Photo/Lihavez

Polrestabes Medan Ajak Jurnalis Tolak Isu Sara dan Hoax

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan bersama wartawan Kota Medan berikrar menolak isu SARA, hoax dan ujar kebencian, demi menciptakan kekondusipan keamanan pada Pilkada 2018.

Dalam ikrar yang diselenggarakan di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso, Jumat (16/3), Kapolrestabes Medan, Wali Kota Medan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, forum Organisasi Wartawan, menandatangani papan ikrar. Penandatanganan ini bertujuan untuk tegas terhadap pemberitaan yang dapat memecah belah.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, mengatakan ikrar bersama yang diadakan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Dadang mengungkapkan, Pilkada merupakan pesta demokrasi. Oleh karena itu Pilkada jangan dijadikan sebagai pemecah belah antar sesama oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Jika perbedaaan menjadi pecah, inilah yang menjadi konflik dan harus dikelola dengan baik. Karena kita tahu ada namanya, kampanye hitam, ujaran kebencian, isu SARA melalui teknologi informasi yang begitu cepat, jika kita telan, inilah yang menghancurkan kita,” ungkapnya.

Selain itu, Dadang menyampaikan pesan kepada masyarakat dan awak media khususnya jurnalis untuk menghindari hoax, ujar kebencian serta penyebar isu SARA.

“Media merupakan wadah atau pilar demokrasi di Indonesia. Jika media runtuh maka demokrasi kita hancur. Dengan pentingnya media, saya mengajak semuanya bergandengan tangan agar pilkada berjalan dengan kondusif, agar Medan menjadi kota terdepan,” harapnya.

“Sumatera Utara yang merupakan barometer Indonesia. Pada acara ini, kita semua yang hadir berkomitmen untuk menciptakan pilkada yang harmonis tanpa isu SARA, Hoax dan ujaran kebencian,” pungkas Kapolrestabes. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Lagi, Myanmar Tangkap 3 Wartawan

YANGON, Waspada.co.id – Kepolisian Myanmar menangkap tiga wartawan dari Eleven Media Group pada Rabu (10/10) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: