Home / Fokus Redaksi / Polrestabes Limpahkan Berkas Raja ke Jaksa
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho (WOL Photo)

Polrestabes Limpahkan Berkas Raja ke Jaksa

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan akhirnya melimpahkan berkas Siwaji Raja ke Kejari Medan, Jumat (17/3). Hal itu dilakukan setelah memeriksa dan menggelar kasus penembakan yang menewaskan Indra Gunawan alias Kuna pengusaha reparasi senjata di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

“Ya hari ini berkas Siwaji Raja yang menjadi otak pelaku telah dikirim ke jaksa,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Disebutkan, penangkapan kembali terhadap Siwaji Raja yang divonis bebas karena adanya dugaan kuat bahwa tersangka merupakan otak pelaku kasus penembakan dan adanya bukti baru keterlibatan dalam kematian Indra Gunawan.

“Ya ada bukti baru dalam penembakan terhadap Kuna. Namun begitu kita belum bisa memberikan keterangan mengenai bukti baru karena hak dari penyidik,” sebutnya sebelum penyidik telah melimpahkan berkas keenam tersangka lainnya ke Kejari Medan.

Selain itu, sambung Sandi, Polrestabes Medan telah menyerahkan eksekusi putusan pra peradilan (prapid) kasus terduga pembunuhan Indra Gunawan alias Kuna, RJ ke Bidkum Poldasu. Polisi mengaku sudah menjalankan sebahagian hasil amar putusan majelis hakim.

“Menangkap dan menetapkannya sebagai tersangka lalu kita umumkan ke rekan-rekan media juga bagian dari upaya merehabilitasi nama baik. Tapi soal hasil putusan prapid di antaranya merehabilitas nama baik di 1 media cetak dan 1 media elektronik nasional juga membayar denda Rp1 juta kita sudah berkoordinasi dengan Bidkum Poldasu dan akan kita serahkan ke sana,” tutur Kapolrestabes Medan.

Disinggung mengenai penetapan dan penangkapan kembali Raja, mantan Kasat Reskrim Polresta Medan ini menilai sudah memenuhi prosedur. Kemudian soal eksekusi hasil prapid yang dipermasalahkan tim pengacara RJ dinilai sah-sah saja.

“Setiap orang termasuk tim pengacara wajar saja berargumen seperti itu. Namun kita tetap menghormati hasil keputusan prapid,” ungkap Sandi mengakhiri.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, KAI Beri Pesan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara mengimbau kepada masyarakat untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: