_
Home / Medan / Polrestabes Bekuk 2 Warga Aceh Bawa Ganja Seberat 39 Kg
WOL Photo

Polrestabes Bekuk 2 Warga Aceh Bawa Ganja Seberat 39 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dengan modus mengangkut tumpukan kardus bekas dalam bak muatan mobil jenis pick-up yang dikendarai, dua warga asal Aceh diamankan personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan karena membawa ganja seberat 39 kg.

Kedua tersangka kurir yang diamankan berinisial SH (39) warga asal Jalan Kontiner, Desa Badak, Kecamatan Blang Pagayo, Kabupaten Blangkejeren, dan KH (26) warga asal Desa Simpur Jaya, Kecamatan Ketambe.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Rabu (3/7), mengungkapkan penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan pihak kepolisian berdasarkan hasil penyelidikan dan tindaklanjut atas informasi yang diperoleh petugas pada, Minggu (30/6) lalu.

“Dari informasi itu menyebutkan bahwa ada proses pengangkutan ganja dari Aceh menuju Medan menggunakan mobil jenis pick-up oleh dua pria,” ungkapnya didampingi Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Berdasarkan informasi tersebut lanjut Dadang, penyelidikan yang dilakukan petugas berhasil melacak keberadaan kedua tersangka kurir yang menginap di salah satu hotel kelas melati di kawasan Medan Tuntungan.

Tak memakan waktu lama kedua tersangka pun akhirnya berhasil diamankan petugas berikut barang bukti berupa 39 kg ganja yang diselundupkan di dalam kardus bekas.

“Kedua tersangka ini mengaku bahwa ganja tersebut dibawa dari Blangkejeren Aceh untuk dipasarkan di Kota Medam dan sekitarnya. Dalam prosesnya kedua tersangka ini menunggu orang yang nantinya akan menjemput barang tersebut ke hotel tempat mereka menginap,” jelasnya.

Atas kasus tersebut kedua tersangka terancam dijerat Pasal 112,114 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal selama 20 tahun kurungan penjara.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Bisnis Ganja, Mike Tyson Kantongi Rp7 Miliar

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Mike Tyson mengungkapkan bisa meraup keuntungan hingga 500 ribu dolar AS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.