_
Home / Medan / Polrestabes Amankan 9 Kg Sabu Dari 2 Tersangka Warga Aceh
WOL Photo

Polrestabes Amankan 9 Kg Sabu Dari 2 Tersangka Warga Aceh

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan gagalkan peredaran sabu seberat 9 kg dengan membekuk dua tersangka yang merupakan jaringan Aceh di lokasi berbeda.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (14/3), mengatakan pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang diterima petugas, bahwa ada seseorang yang menyimpan sabu asal Aceh di rumah.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengetahui keberadaan tersangka AY yang saat itu melintas di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Petugas selanjutnya mengamankan tersangka AY sambil menunjukkan di mana tersangka menyimpan sabu itu. Dari pengakuan tersangka, sabu itu ia simpan di rumahnya yang berada di Komplek Bumi Asri, Kecamatan Medan Helvetia. Dari rumah tersangka petugas menyita 8 kg sabu yang di simpan di dalam koper.

“Tersangka mengaku sabu itu dikirim oleh seseorang dari Aceh berinisial MD melalui kurir berinisial AK yang keduanya kini sedang diburu (DPO),” ujarnya didampingi Kasat Narkoba AKBP Sandy Cahya Priambodo, Wakasat Narkoba Kompol Pardamean Hutahean dan Kanit II/Idik AKP Rapi.

Sedangkan untuk pengungkapan 1 kg sabu, sambung Dadang, bermula dari adanya informasi yang menyebutkan adanya pengiriman sabu asal Aceh ke Medan via bus.

Dari informasi ini, petugas melakukan pengembangan dan berhasil mendeteksi keberadaan kurir ZR yang saat itu berada di Loket Bus Simpati Star Jalan Asrama Kecamatan Medan Helvetia.

Petugas yang telah mengintai tersangka, langsung mengamankan beserta barang bawaannya. Saat digeledah, dari dalam tas tersangka petugas menemukan 1 kg sabu.

“Hasil interogasi, tersangka mengaku disuruh oleh tersangka, H untuk mengatarkan sabu dari Pidie Jaya menuju Medan. Petugas juga sedang memburu tersangka H,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jukir Liar Ancam dan Pasang Tarif Mahal di Lapangan Merdeka

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi pengutan liar berkedok juru parkir kembali meresahkan masyarakat yang datang untuk bersantai ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: