_
Home / Medan / Polresta Siapkan 1.000 Personel Amankan Unras 20 Mei
WOL Photo/Ega Ibra

Polresta Siapkan 1.000 Personel Amankan Unras 20 Mei

MEDAN, WOL – Polresta Medan menyiagakan 1.000 personel untuk melakukan pengamanan (Pam) unjuk rasa (20/5) besok. Dari jumlah itu, termasuk personel Polda Sumut dan Brimob yang diperbantukan.

“Kita menyiagakan 1.000 personel, termasuk bantuan dari Polda Sumut. Selain itu, juga disiapkan peralatan‎ seperti water cannon, sepeda motor trail dan sebagainya jika memang ada unjuk rasa besok,” ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta melalui Kabag Ops, Kompol Hamam Wahyudi.

Menurut Hamam, seluruh personel tersebut akan melakukan pengamanan khususnya di beberapa obyek yang dianggap vital, seperti kantor Gubsu, Walikota, DPRD Sumut dan Medan, Kejaksaan, BPJS Ketenagakerjaan dan TVRI.

“Di lokasi-lokasi itu, fokus pengamanan lebih ditingkatkan sebab dianggap objek vital. Meski demikian, tempat lain tetap mendapat pengawasan karena pihak kepolisian berupaya memberi pelayanan dan pengamanan maksimal.

“Jika memang isu bakal ada unjuk rasa pada 20 Mei, kita siap memberi pengamanan dan pelayanan terbaik. Masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi akan dikawal, dengan harapan tidak dimasuki provokator yang menginginkan terjadi kerusuhan,” terangnya.

Seperti diketahui, isu unjuk rasa 20 Mei beredar di sosial media dan pesan berantai dari blackberry massanger (BBM). Pesan tersebut berisi pernyataan mengkritisi kebijakan pemerintah, misalnya harga sembako melangit, nilai mata uang merosot‎, pelayanan BPJS belum maksimal, kerja kontrak, korupsi yang semakin marak dan sebagainya.(wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pelajar Terlibat Demo Anarkis Terancam Tidak Bisa Urus SKCK

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, melarang keras pelajar ikut demo yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.